sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 17:46 WIB

Jelang Persebaya VS Persija, Ini Pesan Risma pada Bonek

Esti Widiyana - detikSport
Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menitip pesan untuk Bonek menjelang Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta. (Foto: detikcom/Esti Widiyana)
Surabaya -

Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 menyajikan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menitip pesan untuk Bonek.

Di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.00 WIB, Persebaya vs Persija digelar. Risma juga menghimbau kepada Bonek untuk sama-sama menjaga diri apapun hasil pertandingannya.

"Jangan sampai kita menyakiti warga Sidoarjo, jangan kita menyakiti hanya kita salah paham," kata Risma di Graha Sawunggaling, Rabu (19/2/2020).

Ia juga meminta pada Bonek untuk mengecek berita dulu, agar tidak tersulut emosi. Karena Risma tak ingin kejadian di Blitar terulang kembali di Sidoarjo.

"Kasihan warga disana (Sidoarjo) yang sudah tenang" ucapnya.

Risma menegaskan jika tidak menyalahkan Bonek. Sebab ia sendiri belum tahu kabar sebenarnya seperti apa di Blitar.

Hal ini agar tidak ada orang yang mengecam Bonek, dan semua orang welcome dimana pun keberadaannya.

"Kita harus kawal Persebaya sampai di mana pun sampai kapan pun tapi orang bisa menerima kami. Semua warga di Indonesia bisa menerima kita," jelasnya.

Risma mengatakan, sebenarnya ia tidak terlalu senang jika pertandingan tidak ada penontonnya. "Rasanya kok aneh. Tapi bahwa ya itu semua kenapa, mari kita evaluasi diri," katanya.

Untuk mengantisipasi pengerusakan oleh para suporter, Wali Kota Risma percaya jika Bonek tidak akan melakukan hal itu. Dengan nada halus ia juga mengatakan jangan.

"Untuk apa kita seperti itu kan. Ya nanti image ke orang pada kita jadi jelek. Saya percaya kok anak-anak Bonek bisa dipercaya," tuturnya.

Risma berpesan kepada suporter untuk sama-sama menjaga emosi dan mengecek dulu kebenaran berita agar tidak ada korban yang tidak bersalah. Sebab, ia tak mau hal itu terjadi pada Bonek.

Secara tegas dan berkata halus, ia percaya Bonek mengerti. Ia juga mengerti sekali tentang karakter Bonek, termasuk dirinya.

"Termasuk saya yang arek Suroboyo biasanya memang mudah emosi. Tapi karena itu mulai sekarang harus belajar, termasuk saya untuk check and rechack supaya kita tidak terbawa emosi," pungkasnya.

Jelang Persebaya VS Persija, Ini Pesan Risma pada Bonek



Simak Video "Euforia Persebaya Kalahkan Persija, Jadi Juara Piala Gubernur Jatim"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com