sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 21:02 WIB

Persebaya Vs Persik Kediri: Bajul Ijo Ditahan Macan Putih 1-1

Amir Baihaqi - detikSport
Pesepak bola Persebaya David Aparecido Da Silva (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persik Ady Eko Jayanto (kanan) saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/Didik Suhartono/aww. Persebaya Vs Persik Kediri: Bajul Ijo Ditahan Macan Putih 1-1. (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Surabaya -

Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka satu dengan Persik Kediri di laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Duel tim asal Jawa Timur ini berakhir imbang 1-1.

Shopee Liga 1 2020 dibuka dengan oleh laga Persebaya vs Persik di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu, (29/2/2020) malam WIB. Macan Putih di luar dugaan berani mengimbangi permainan terbuka tuan rumah.

Laga berlangsung sengit di awal laga. Namun hal ini justru membuat kedua tim sama-sama kesulitan menghasilkan peluang berbahaya karena bola lebih banyak bergulir di lini tengah.

Di menit ke-31, Hansamu Yama melakukan kesalahan usai menahan bola dengan tangannya di kotak penalti. Wasit menghadiahkan titik putih kepada Persik.

Gaspar Vega yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk memperdayai Rivky Mokodompit. Tertinggal, Green Force meningkatkan daya serangan mereka untuk mencari gol penyama kedudukan.

Hasilnya mereka hanya butuh enam menit untuk kembali menyetarakan skor. Hansamu membayar tuntas kesalahan dengan berhasil mencetak gol.

Ia menyambut umpan tendangan bebas Mahmoud Eid dengan baik. Hansamu berhasil menyundul bola ke gawang Persik mendahului Dimas Galih yang berusaha melakukan sergapan.

Skor imbang 1-1 menutup laga di babak pertama.

Selepas jeda, Persebaya langsung tampil menekan. Pada menit ke-63, mereka punya peluang untuk mencetak gol kedua di laga ini.

Dimas yang keluar dari sarangnya tak sempurna menangkap bola. Bola yang terlepas berusaha dibuang oleh Dimas, namun arah sapuannya justru membentur David da Silva.

Bola liar langsung disambar oleh Aryn Williams. Namun Ante Bakmaz berdiri tepat di dekat gawang untuk mengamankan bola.

Di menit ke-76, Persebaya kembali menebar ancaman. Makan Konate mampu menusuk dari sisi kiri.

Ia lalu menyodorkan bola ke Ricky Kambuaya yang berdiri di depan gawang. Namun sepakan Ricky masih melambung jauh dari gawang Persik.

Persebaya semakin gencar menyerang di 10 menit terakhir laga. Satu menit jelang laga tuntas mereka punya kesempatan dari situasi bola mati di depan kotak penalti Persik.

Konate yang menjadi penendang melepas sepakan keras. Tembakannya masih mampu ditepis oleh Dimas Galih.

Bola muntah bergulir di depan gawang Persik. David da Silva bereaksi cepat untuk menyambarnya. Sayang, sepakannya masih meninggi.

Hingga laga berakhir anak asuhan Aji Santoso gagal memaksimalkan peluang yang mereka miliki menjadi gol kemenangan. Persebaya harus puas membuka laga Shopee Liga 1 2020 dengan ditahan imbang 1-1 oleh Persik.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Rivky Mokodompit; Arif Satria, Rachmat Irianto, Hansamu Yama Pranata, Koko Ari Araya, Makan Konate, Aryn Williams, Muhammad Hambali Tholib, Irfan Jaya, Mahmoud Eid, David Da Silva

Persik Kediri: Dimas Galih Pratama, Andri Ibo, Ante Bakmaz, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Jefferson Alves, Ady Eko Jayanto, Doe Sackie Teah, Faris Aditama, Gaspar Vega, Antoni Putro Nugroho.



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
FOKUS BERITA Kick-off Liga 1 2020
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com