sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 19:31 WIB

Pemain Persib Bebas COVID-19, Kontrak pun Beres... Kapan Latihan?

Yudha Maulana - detikSport
persib bandung latihan meski ada virus corona shopee liga 1 2020 Persib Bandung kapan latihan lagi? (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Persib Bandung sudah membereskan negosiasi ulang kontrak dan tes COVID-19 untuk para pemainnya. Lantas, kapan latihan lagi, Maung Bandung?

Sebagian besar pemain telah tiba di Kota Bandung. Pemeriksaan swab test (tes usap) untuk memastikan skuad Pangeran Biru bebas dari COVID-19 juga sudah dilakukan.

Manajemen pun telah menggelar sejumlah pertemuan dengan pelatih dan pemain, untuk membahas keputusan PSSI soal renegosiasi kontrak dalam 'keadaan luar biasa' akibat pandemi virus Corona. Pembahasan berjalan alot, karena masih ada sejumlah pemain yang belum setuju nilai kontraknya dipangkas.

Belakangan, Komisaris Persib Umuh Muchtar menegaskan bahwa semua pemain dan pelatih telah sepakat soal renegosiasi kontrak, meskipun ada perubahan nilai kontrak di kisaran 50 persen dari nilai kontrak awal

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts ingin memastikan sejumlah hal penting sebelum tim menggelar latihan bersama. Salah satu di antaranya protokol kesehatan saat tim beraktivitas. Ia pun masih menanti keputusan resmi dari PSSI dan manajemen terkait hal itu.

"Setelah menggelar rapat kemarin (Rabu 29 Juli 2020) kami sepakat akan memulai latihan jika semua sudah ada keputusan benar-benar resmi dari PSSI, ataupun manajemen. Tentu ini semua agar berjalan sesuai rencana dan melakukan persiapan dengan nyaman," ujar Robert seperti disitat dari laman resmi klub, Senin (3/8/2020).

Meski belum mendapatkan waktu yang tepat, Robert menyampaikan jika latihan bersama bisa saja digelar tidak lama lagi.

"Kami sekarang sedang menentukan tangal yang tepat. Saya tegaskan, latihan akan digelar secepatnya di bulan ini (Agustus), namun belum ada waktu yang spesifik," katanya.

Ia pun berharap, latihan kali ini bisa diikuti oleh semua pemain. Seperti diketahui, tiga pemain asing Pangeran Biru yakni Wander Luiz, Omid Nazari dan Geoffrey Castillion masih berada di kampung halamannya masing-masing.

"Kami sudah melakukan pembicaraan dengan pemain yang masih berada di luar negeri tentang latihan perdana. Saya ingin mereka sudah mempersiapkan dan tim berlatih dengan pemain yang lengkap," ujar Robert.

"Tentunya kami ingin semua terkonfirmasi dengan jelas. Apalagi soal protokol kesehatan dalam latihan. Itu hal yang sangat penting bagi kami dalam situasi seperti saat ini," kata peracik taktik Persib Bandung itu menambahkan.



Simak Video "Melihat Sederhananya Perayaan HUT ke-150 Sukabumi Saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com