sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 12:20 WIB

Persib Bandung Agendakan Laga Uji Coba di Masa Pandemi

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Arcamanik, Bandung. Ada dua wajah baru dalam  latihan skuad asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Persib Bandung Agendakan Laga Uji Coba di Masa Pandemi (Mukhlis Dinilah/detikSport)
Bandung -

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts bakal menggelar laga uji coba sebelum dimulainya Shopee Liga 1 2020 Oktober mendatang. Lawan siapa?

"Kami akan berlatih kebanyakan di GBLA, kami juga akan mencari latih tanding atau uji coba menghadapi tim lain. Kami juga akan mencari tahu kapan tim lain berlatih. Kami juga tahu bahwa nanti akan ada enam tim yang bermarkas di kawasan Yogyakarta, jadi itu mungkin bisa menjadi opsi," ujar Robert Rene Alberts lewat telekonferensi pers, Kamis (13/8/2020).

Seperti diketahui Persib Bandung telah menggelar latihan perdana di masa pandemi sejak 10 Agustus 2020 lalu. Latihan tersebut diikuti oleh semua pemain minus duo striker asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, keduanya diagendakan tiba di Bandung pekan depan.

Robert pun melirik Tira-Kabo yang bermarkas di Kabupaten Bogor sebagai lawan ujicoba. Tim besutan Igor Nikolayevich Kriushenko itu juga sudah mulai berlatih kembali.

"Jadi kami harus mencari laga latih tanding dan melakukan perjalanan jauh tentu terlalu mahal, selain tidak bijak juga bepergian terlalu banyak saat ini karena situasinya masih belum terkendali di Indonesia," kata pelatih asal Belanda itu.

Robert Rene AlbertsPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Yudha Maulana/detikcom)

Kendati begitu, Robert juga menyorot soal prosedur keselamatan dan kesehatan tim yang akan beruji tanding. "Jadi kami harus memikirkan ketika bermain melawan tim lain, keselamatan dan prosedur kesehatan dan kualitas lawan yang dihadapi karena kami harus bersiap untuk 1 Oktober untuk langsung bermain di event yang kompetitif," ucapnya.

"Menarik untuk melihat bagaimana kami bisa menghadapi itu, dan enam pekan dari sekarang kami harus memastikan tim siap untuk berkompetisi di liga yang sangat padat dan sibuk, jadwalnya kompetisi hanya digelar dalam lima bulan," ujar Robert menutup.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com