sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 09 Sep 2020 23:35 WIB

Sumsel Genjot Perbaikan Stadion Jakabaring untuk Piala Dunia U-20

Raja Adil Siregar - detikSport
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru Gubernut Sumatera Selatan, Hernam Deru, menegaskan perbaikan Gelora Sriwijaya terus dikebut. (Foto: detikcom/Raja Adil Siregar)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggenjot perbaikan Stadion Jakabaring, Palembang, untuk Piala Dunia U-20 2021. Rekomendasi PSSI yang dikebut.

Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang menerima 16 rekomendasi dari PSSI. Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyebut 16 rekomendari PSSI itu adalah bagian dari tahapan seleksi kesiapan tuan rumah Piala Dunia U-20. Salah satunya terkait penyelesaian fasilitas pendukung.

"Kami sedang menggenjot penyelesaian 16 rekomendasi dari PSSI," kata Herman Deru, Gubernur Sumsel usai upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional XXXVII sekaligus Launching Gerakan Sejuta Bola di Sumsel, Rabu (9/9/2020).

Menurut Herman Deru, secara presentasi kesiapan JSC sudah siap 90%. Hanya saja, masih ada ada perbaikan penyempurnaan stadion khusus rumput yang disesuaikan dengan standar Internasional.

"Kami akan laksanakan dan penuhi semua rekomendasi yang diberikan, kelebihan kita karena memiliki kawasan olahraga yang terintegrasi bila masuk dalam opsional. Kita saat ini menunggu Kepres (Keputusan Presiden) mengenai penetapan tuan rumah. Tapi kemarin dari Kemenpora, kita masuk dalam enam besar tuan rumah Piala Dunia U20," kata pria yang akrab disapa HD tersebut.

Khusus pebaikan dan penyempurnaan stadion, lanjut Herman Deru, pihaknya telah mengalokasikan Rp 30 miliar dari APBD. Selain itu, pihaknya melibatkan BUMN dan BUMD membantu dalam urusan perbaikan.

"Progres sudah meyakinkan. Anggaran, hospitality, bukan hanya faktor internal saja, tapi semua faktor penunjang juga. Termasuk kesiapan masyarakat, baik di bandara, hotel dan fasilitas umum juga sudah siap," katanya.

Untuk itu, HD meminta masyarakat di Bumi Sriwijaya brpartisipasi mendukung rencana gelaran itu. Dia juga meminta semua pihak melakukan sosialisasi secara merata pada event bertaraf Internasional.



Simak Video "Menpora Dorong Piala Dunia U-20 Jadi Ajang Sport Tourism di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com