sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 22:10 WIB

Jadwal Berubah, Persela Hadapi Persipura pada 3 Oktober

Eko Sudjarwo - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Jadwal Persela Lamongan berubah jelang restart Shopee Liga 1 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Lamongan -

Jadwal pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 berubah. Persela Lamongan yang sedianya berhadapan Persik Kediri pada 3 Oktober kini akan melawan Persipura Jayapura.

Media Officer Persela, Andika Hangga Pramana.membenarkan perubahan tersebut. Angga menyebut, mereka baru saja menerima email dari PT Liga Indonesia Baru terkait perubahan jadwal itu.

"Iya, tadi ada email masuk jam 11 siang, isinya pemberitahuan penyesuaian jadwal," kata Andika Hangga Permana saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (26/9/2020).

Surat pemberitahuan yang diterima dari LIB tersebut, menurut Angga berisi tentang perubahan jadwal yang dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal. Beberapa pertimbangan itu, diantaranya adalah mempertimbangkan saran dan masukan dari Klub terkait padatnya jadwal pertandingan serta perubahan home base beberapa klub.

"Maka atas pertimbangan di atas, berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya," kata Angga membacakan isi surat pemberitahuan yang dikirimkan LIB.

Sesuai dengan perubahan jadwal ini, lanjut Angga, jika sebelumnya Persela dijadwalkan akan menjamu Persik Kediri kini berubah menja mu Persipura Jayapura.

"Pekan 4 diganti pekan 8. Pekan 8 jadi pekan 4. Jadi pekan 4 Persela melawan Persipura, kick off pukul 18.15 WIB. Tanggal main tetap 3 Oktober," pungkasnya.

Persela Lamongan telah menemukan kerangka tim usai melakoni ujicoba melawan Madura United, kemarin (25/9/2020).

"Alhamdulillah kita dapat uji coba yang cukup bagus ya. Taktikal kita sudah jalankan juga, babak pertama, babak kedua, sudah kelihatan cara bermain," ujar pelatih Persela Nilmaizar, sebelum perubahan jadwal Liga 1.

"Jadi secara umum kita udah mulai kelihatan kerangka tim, starting eleven untuk menghadapi Kediri. Kemudian kita mematangkan dalam satu minggu ini, mulai hari Senin, kita punya waktu 5 hari untuk menghadapi Kediri."



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com