sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 19:40 WIB

Persib Bandung Gaet Bayu Mohamad Fiqri Usai Semusim Mengincar

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung Bayu Mohamad Fiqri Persib Bandung Gaet Bayu Mohamad Fiqri Usai Semusim Mengincar. (Foto: dok Istimewa)
Bandung -

Persib Bandung sudah resmi mendapatkan bek Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri. Pemain asal Banyuwangi itu langsung dikontrak Persib sepulangnya dari pemusatan latihan timnas U-19 dari Kroasia, Selasa (27/10/2020).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku telah mengincar talenta pemain muda U-20 ketujuh itu sejak musim lalu, tepatnya saat Bayu memperkuat Timnas U-18 di Piala AFF 2019. Kala itu skuat Garuda Muda berjuang di Vietnam.

"Sebelumnya kami sudah berbicara dengan dia, tetapi saat itu dia belum menandatangani kontrak. Kami juga telah memantau dia pada musim lalu tetapi dia memutuskan pergi ke klub lain. Tetapi sekarang dia telah menandatangani kontrak dan kami senang akan kedatangan dia karena dia seorang pemain muda, pemain masa depan," ujar Robert di Bandung, Rabu (28/10/2020).

Di samping talenta, saat ini Persib Bandung membutuhkan tenaga muda di barisan pertahanan sebagai bentuk regenerasi. Pasalnya, saat ini Persib diperkuat oleh bek-bek gaek seperti Victor Igbonefo dan Fabiano Beltrame yang usianya sudah di atas 35 tahun.

"Selain itu kami juga mengacu kepada aturan berapa banyak kuota pemain U-20 yang harus berada di tim. Sebelumnya kami harus menunggu dia terlebih dahulu karena dia bergabung di Timnas U-19," kata pria berpaspor Belanda itu melanjutkan.

Meski demikian, Robert belum mengetahui kapan Bayu akan bergabung latihan dengan timnya. Saat ini, ia hanya bisa menunggu informasi apakah Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan kembali atau tidak. Hal ini juga berlaku bagi striker muda Persib Bandung, Beckham Nugraha yang juga bergabung dengan Timnas U-19 asuhan Shin Tae-Yong.

"Dalam kasus ini Timnas adalah prioritas karena untuk persiapan Piala Dunia U-20. Tetapi jika tidak ada pemusatan latihan kembali, kami akan terlebih dahulu memberikan waktu istirahat bagi dia dan juga Beckham, mereka harus memiliki waktu bersama keluarga karena sudah dua bulan mereka pergi," katanya.

"Mereka juga harus menjalani pemulihan terlebih dahulu karena baru saja menjalani pemusatan latihan. Saya pikir mereka baru akan bergabung pada pekan depan untuk berlatih bersama kami jika mereka tak bergabung kembali untuk pemusatan latihan di Timnas," imbuhnya.

(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com