Piala Menpora 2021: Stadion Maguwoharjo Tinggal Tunggu Jadwal

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 25 Feb 2021 17:00 WIB
Stadion Maguwoharjo
Piala Menpora 2021, Stadion Maguwoharjo tinggal menunggu jadwal bertanding. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman menjadi salah satu venue hajatan turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Kandang PSS Sleman itu tinggal menunggu jadwal.

Ketua panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta menjelaskan untuk persiapan saat ini sudah mencapai 95 persen.

"Kalau persiapan kita sudah lakukan sejak mau kompetisi itu, jadi istilahnya kita tinggal nunggu komandonya kita 95 persen sudah siap," kata Tri saat dihubungi wartawan, Kamis (25/2/2021).

Kondisi lapangan, kata Tri, disebut cukup baik walaupun sudah lama tak digunakan. Sebab, dari pihak pengelola stadion selalu melakukan perawatan secara berkala.

Termasuk sarana dan prasarana pendukung untuk pertandingan Piala Menpora 2021 juga disebut siap.

"Dari pihak UPT kemarin juga menyatakan lapangan baik dan siap digunakan Maret mendatang," jelasnya.

Tri menegaskan, panpel saat ini tinggal menunggu surat resmi dari PT LIB. Termasuk detail regulasi dan teknis pelaksanaan pertandingan.

"Kalau untuk persiapannya kita masih menunggu regulasi resmi dari LIB apakah sama dengan kompetisi yang kemarin sempat ditunda atau seperti apa nantinya," sebutnya.

Dalam turnamen pramusim ini, tuan rumah tidak bertanding di venue miliknya. Hal itu bagi Tri tak jadi soal. Sebab, ia sudah punya pengalaman serupa saat gelaran Piala Presiden tahun 2017 dan 2019.

"Kalau dari panpel itu tinggal nunggu jadwal, kita tinggal realisasi di lapangan saja," kata Tri menegaskan.

Piala Menpora 2021 direncanakan kickoff pada 20 Maret. Selain Sleman, Bandung, Palembang, dan Malang direncanakan menjadi tuan rumah.

(cas/mrp)