Solo Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021, Ini Harapan Gibran

Ari Purnomo - Sepakbola
Rabu, 03 Mar 2021 16:50 WIB
Gibran Rakabuming Raka di Pasar Gede Solo, Jumat (26/2/2021).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkap harapan pada Piala Menpora 2021. (Foto: detikcom/Agung Mardika)
Solo -

Kota Solo bakal menjadi tuan rumah Piala Menpora 2021. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan harapannya.

Piala Menpora 2021 dijadwalkan digelar 21 Maret 2021. Stadion Manahan terus bersolek karena akan menjadi salah satu venue penyelenggaraan.

Dengan persiapan maksimal, gelaran ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

"Untuk (pembukaannya) tanggal 21Maret, lalu semifinal dan final. Stadion Manahan masih kita perbaiki," kata Gibran, Selasa (2/3/2021).

Tidak hanya pertandingan pembuka saja, Gibran berharap, final Piala Menpora 2021 juga bisa digelar di Stadion berkapasitas penonton 20.000 itu.

"Harusnya (gelaran final Piala Menpora)," ucapnya.

Gibran menambahkan, nantinya pertandingan sepakbola yang digelar di stadion kebanggan Wong Solo itu tetap tanpa penonton. Dan kebijakan ini pun diharapkan dapat dipatuhi oleh semua pihak.

Sehingga selama gelaran yang berlangsung di Kota Solo bisa berjalan lancar. Jika nantinya, Piala Menpora berhasil terlaksana dengan baik maka akan memberikan dampak positif untuk gelaran berikutnya seperti Liga 1.

"Itu nanti Piala Menpora tanpa penonton, nanti kalau berhasil itu Liga 1 mulainya bulan juni ya tidak salah kita ramaikan persepakbolaan Solo," ujar Gibran.

Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan untuk menyambut pertandingan Piala Menpora, Gibran juga berpesan kepada para suporter untuk tetap tenang.

"Saya pesen juga untuk pasoepati, persis tenang saja, tenang saja," tuturnya.

Selain Kota Solo, Piala Menpora 2021 juga akan digelar di tiga kota lainnya, seperti di Bandung, Malang dan juga di Sleman.

(cas/krs)