Kalahkan Bali United, Dejan Antonic Puji Semangat Juang PSS

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 13 Apr 2021 02:00 WIB
Tim sepak bola PSS Sleman melakukan selebrasi usai mengalahkan Bali United seusai pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4/2021). PSS Sleman melaju ke semifinal setelah mengalahkan Bali United melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Ekspresi kegembiraan para pemain PSS usai menang adu penalti. Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Kabupaten Bandung -

PSS Sleman melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 usai menaklukkan Bali United lewat adu penalti. Usai laga, pelatih Dejan Antonic memuji mental Irfan Jaya dkk.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) malam, permainan kedua tim berjalan alot. Meski PSS sempat unggul jumlah pemain menyusul kartu merah I Made Andhika Wijaya di pertengahan babak kedua, tetap tak ada gol yang tercipta selama waktu normal.

Pemenang harus ditentukan lewat babak tos-tosan, dan PSS lebih unggul kali ini. Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di kubu Bali United, sepakan Dias Angga dan Willian Pacheco gagal masuk.

Dejan begitu puas dengan kemenangan ini. Meski tak menjadi unggulan di turnamen ini, namun PSS mampu menjawab keraguan. Upaya anak asuhnya di lapangan pun terbayar.

"Jangan lupa di pertandingan pertama, kita kalah lawan Madura United (di laga pertama fase grup), tapi semua pemain kerja keras," kata Dejan.

"Semua harus senang, besok kita bisa balik ke Yogya dan enjoy. Baru lusa kita pikirkan untuk ke depan," sambungnya.

dejan antonic pss sleman shopee liga 1 2020Pelatih PSS, Dejan Antonic. Foto: Yudha Maulana/detikSport

Di semifinal, PSS akan berjumpa Persib Bandung pada 16 dan 19 April. Dejan mengaku dirinya berat melawan Persib, tim yang pernah dilatihnya dulu. Meski begitu, ia akan tetap menjalani laga dengan maksimal.

"Mungkin berat untuk saya, lebih bagus saya pilih Makassar dan Persija, karena Persib seperti rumah bagi saya. Saya hormat ke Persib dan bobotoh,"ujar Dejan.

Sementara itu, Pelatih Bali United Stefano Cuggura menyayangkan kekalahan ini, namun dia memuji penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang menjadi oase bagi insan sepak bola tanah air, setelah setahun lebih tanpa kompetisi.

Ia pun akan menjadikan hasil ini sebagai bahan evaluasi untuk menatap Liga 1 2021.

"Babak pertama saya pikir kedua tim banyak peluang cetak gol, Di babak kedua Bali United lebih dominan, saat kita tampil bagus, Bali mendapatkan kartu merah," ujar Teco, sapaan Stefano, usai laga.

"Tapi saya pikir Piala Menpora sangat bagus, bagi Bali bisa melihat yang kurang, semoga bisa lebih bagus ke depan di Liga 1," katanya.

(yum/adp)