Benteng Persib Victor Igbonefo Siap Kerja Keras Redam PSS

Yudha Maulana - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 22:45 WIB
Victor Igbonefo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (5/1/2018).
Victor Igbonefo (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung -

Benteng Persib Bandung Victor Igbonefo, mengaku siap kerja keras melawan melawan PSS Sleman di babak semifinal Piala Menpora 2021. Kondisi fisik pemain naturalisasi itu pun dalam kondisi prima.

Igbonefo mendapatkan cedera usai melakoni duel klasik kontra Persebaya Surabaya pada babak perempatfinal Piala Menpora 2021. Namun, hanya beberapa hari berselang bek berusia 35 tahun itu sudah kembali pulih.

"Sekarang ini bagus, (sedikit cedera) wajar karena kompetisi yang padat dan keberangkatan, tapi semua baik sekarang," ujar Igbonefo, Rabu (14/4/2021).

Laga melawan PSS Sleman nanti, dikatakannya akan menjadi laga yang penting. Walau begitu, PSS bukan lawan yang mudah dikalahkan meskipun perjalanan PSS untuk mencapai semifinal tak semulus Persib.

"Mereka bekerja keras, sama seperti kita bisa ke semifinal. Mereka punya proses bagus dari awal dan pelan-pelan sampai ke semifinal, itu sangat bagus bagi mereka sebagai tim, dan kita harus hadapi," ujarnya.

Di luar itu, Victor Igbonefo menilai turnamen pramusim ini menjadi momentum yang bagus untuk memperbaiki kekurangan timnya sebelum kompetisi tiba. Salah satu pekerjaan rumah yang harus segera ditambal Persib, ialah antisipasi set piece lawan.

"Set piece, pertahanan salah satunya (yang harus diperbaiki). Kita bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan, kita harus lebih bagus. Kita harus improve, turnamen ini bagsu untuk melihat kelemahan kita bagaimana," tuturnya.

Igbonefo merupakan sosok yang tak tergantikan selama fase grup Piala Menpora. Ia diturunkan saat Persib bersua Bali United, Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang. Sang pelatih menilai, Igbonefo merupakan pemain yang siap dan bugar.

(yum/aff)