PSM Senang Imbangi Persija karena Cuma Modal Pemain Lokal

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 23:43 WIB
PSM Makassar vs Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.
PSM Makassar vs Persija Jakarta berakhir tanpa gol di leg pertama semifinal. (Foto: dok. Piala Menpora 2021)
Sleman -

PSM Makassar bermain imbang dengan Persija Jakarta di leg pertama semifinal Piala Menpora 2021. Juku Eja tidak kecewa dengan hasil tersebut meski sempat unggul jumlah pemain.

PSM vs Persija berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam WIB. Duel ini diwarnai hujan kartu kuning, yakni tujuh untuk PSM dan lima untuk Persija, yang dua di antaranya diberikan kepada Marco Motta.

Akibat dua kartu kuning yang dikantongi Motta, Persija harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-83. Keunggulan jumlah pemain ini tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PSM.

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, tak kecewa dengan kegagalan pemainnya mencetak gol. Hasil imbang 0-0 tetap disyukuri.

"Pertandingan ini saya syukuri karena kami mendapatkan hasil imbang," kata Syamsuddin seusai laga.

"Kita tahu Persija adalah tim yang solid, pemain-pemain semua punya nama dan ada pemain asing, sedangkan saya mengandalkan pemain lokal, tapi itulah kerja keras pemain saya sehingga mendapatkan hasil imbang," sambungnya.

PSM kembali bertemu Persija pada leg kedua semifinal Piala Menpora yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 18 April 2021. Usai pertandingan ini PSM baru akan bertolak ke Solo pada Jumat (16/4) malam WIB.

Meski semifinal dipertandingkan dua kali, tak ada sistem agresivitas gol tandang diberlakukan. Piala Menpora 2021 cuma mencari finalis dari akumulasi skor di dua pertandingan dan jika kembali imbang dengan skor berapa pun dilanjutkan ke adu penalti.

"Setiap pertandingan ingin kami memenangkan. Saya ingin menang. Tapi kita tahu Persija tim di atas kami kalau dilihat dari materi pemain. Saya mensyukuri karena hasil ini imbang dan itu saya harapkan," tegasnya.



Simak Video "Gairah Pencinta Sepak Bola saat Piala Menpora Digelar di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)