Prokes Piala Menpora Baik, Zainudin Amali: Izin Liga 1-2 Insyaallah Ada

Jihaan Khoirunnisaa - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 16:03 WIB
Menpora Zainuddin Amali
Foto: (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi PT LIB dan PSSI karena telah menyelenggarakan Piala Menpora 2021 dengan tetap patuh protokol kesehatan (prokes). Dia berharap penerapan prokes di sisa pertandingan bisa dijaga agar bisa melanjutkan ke Liga 1 dan Liga 2.

"Pemerintah mengapresiasi penyelenggaraan Piala Menpora dan penerapan protokol kesehatannya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).

"Dari kesuksesan ini, harapan besar kita adalah izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 Insyaallah akan ada. Makanya saya tekankan, (penerapan protokol kesehatan) pada sisa turnamen pramusim ini harus kita jaga betul," lanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Zainudin saat menghadiri laga leg pertama semifinal Piala Menpora antara Persib Bandung melawan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam. Zainudin meminta kedisiplinan prokes terus berlanjut hingga akhir pergelaran Piala Menpora.

"Sekali lagi ini membuktikan bahwa ternyata kita bisa karena ada komitmen dari semua pihak. Terima kasih dari kami pemerintah dan apresiasi untuk penyelenggara, PT LIB," katanya.

Zainudin mengingatkan, Piala Menpora merupakan ujian untuk membuktikan kompetisi sepakbola bisa dilangsungkan di tengah pandemi. Baik Kemenpora, PT LIB, maupun PSSI, juga akan melakukan kajian guna mengukur kemungkinan suporter dalam jumlah terbatas hadir di stadion saat kompetisi dimulai.

"Hal itu didorong oleh banyaknya aspirasi dari masyarakat agar bisa menyaksikan pertandingan sepakbola lagi secara langsung," pungkasnya.



Simak Video "Euforia Suporter Persija Tumpah di Jalanan Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/prf)