Marko Simic Buntu Lagi Lawan PSM, Ini Kata Pelatih Persija

Bayu Ardi Isnanto - Sepakbola
Senin, 19 Apr 2021 02:00 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Marco Simic (tengah) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSM Makassar Erwin Gutawa (dua kanan) saat pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (15/4/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.
Marko Simic di leg pertama Persija lawan PSM Makassar. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Solo -

Marko Simic, andalan lini depan Persija Jakarta, tak kuasa bikin gol ke gawang PSM Makassar. Sudirman, pelatih Persija, pun berkomentar mengenai hal itu.

Simic tanpa gol dalam dua leg lawan PSM semifinal Piala Menpora 2021. Bahkan dia gagal menjebloskan bola ke gawang lawan saat menjadi algojo pertama dalam adu penalti.

Sudirman mengakui performa Marko Simic untuk Persija Jakarta memang belum tampil optimal dalam Piala Menpora. Tapi dia yakin pemain asal Kroasia itu bakal segera kembali menemukan permainan terbaiknya.

"(Simic) pemain bagus, pemain penting kita, punya postur bagus. Di Piala Menpora memang belum tune in seperti Simic yang dulu. Karena persiapan sangat minim. Saya yakin Simic ke depan menemukan performanya lagi," kata Sudirman dalam jumpa pers virtual usai laga semifinal Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021).

Tanpa gol Marko Simic, Persija pada prosesnya tetap berhasil meraih tiket final Piala Menpora 2021, walaupun harus bersusah payah mengatasi PSM Makassar. Partai dua leg antara kedua tim pun berimbang tanpa gol sehingga harus dituntaskan lewat drama adu penalti.

"Saya pikir faktor kelelahan sangat tinggi. Leg pertama tempo sangat tinggi. Hari ini kedua tim agak lambat. Saya maklum kondisi pemain. Banyak yang cedera. Yang penting hasil ini kebanggaan bagi saya," ujarnya.

Bahkan dia mengakui tidak banyak mengarahkan strategi untuk tampil cantik. Namun meraih kemenangan adalah tujuan utama Persija.

"Saya hanya ngasih bagaimana kita menang, bukan bermain bagus. Intinya masuk lapangan untuk memenangkan pertandingan," tutupnya.

(bai/krs)