Final Piala Menpora 2021: Ketum Viking Prediksi Persib Menang 3-1

Yudha Maulana - Sepakbola
Kamis, 22 Apr 2021 18:53 WIB
Pesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol melawan Persita Tangerang saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Persib Bandung memenangi pertandingan melawan Persita Tangerang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa.
Persib Vs Persija: Ketum Viking Prediksi Maung Menang 3-1 (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Bandung -

Laga perebutan titel juara Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Persib Bandung dan Persija Jakarta. El Clasico Indonesia itu akan digelar dua leg di Stadion Maguwoharjo, Kamis (22/4/2021) malam dan kemudian di Stadion Manahan, Minggu (25/4) malam.

Ketua Umum Viking Persib Club, Herru Joko tak sabar menanti duel Persib Bandung dan Persija Jakarta nanti malam. Laga itu tak hanya bicara soal trofi, tapi juga gengsi mengingat rivalitas kedua tim yang tinggi sejak era Perserikatan.

"Untuk prediksi, kalau nanya ke saya ya pasti yang menang Persib. Saya pegang Persib, menang 3-1 untuk Persib Bandung," ujar Heru saat dihubungi detikSport, Kamis (22/4).

Banner Final Piala Menpora 2021

Herru melihat para penggawa skuad Persib cukup matang dalam melakoni turnamen Pra Musim ini. Hal itu ditunjukkan dari catatan pertandingan Persib yang tak terkalahkan, meskipun tak memasang formasi winning-team dari awal.

"Awalnya Persib di Piala Menpora menyemarakkan sepakbola dari awal pandemi. Kiper ganti-ganti, tidak memainkan winning team. Mungkin hanya Victor Igbonefo yang tak tergantikan, dilihat hanya menyemarakkan, bonus itu prestasi," kata Herru.

"Ternyata hasilnya tidak terkalahkan, berarti individu pemain mumpuni," ujar Herru melanjutkan.

Ia pun melihat Pelatih Robert Rene Alberts mulai menggeser target begitu masuk ke babak semifinal, "Ada peningkatan visi. Kalau sudah masuk final, tanggung juara. Bisa dilihat individualnya bagus-bagus," katanya.

Walau demikian, ia mengimbau agar bobotoh tetap memberikan dukungan dari rumah dan tidak berkerumun untuk menghindari penularan virus Corona.

"Bulan puasa ini, bulan keren. Sekarang kita fokus ibadah, pulang taraweh langsung ke rumah, sambil makan nasi, nonton Persib-Persija. Alhamdulillah hiburan yang sangat ditunggu," katanya.

(yum/aff)