Timnas Sudah Tiba di Dubai, Bakal Langsung Tes Swab PCR

Mercy Raya - Sepakbola
Senin, 17 Mei 2021 15:15 WIB
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut dipantau langsung Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan dan Kaesang Pangarep.
Timnas Indonesia sudah sampai di Dubai, UEA, bakal tes swab PCR lebih dulu sebelum beraktivitas. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (17/5/2021). Tapi mereka tak bisa langsung beraktivitas karena menunggu hasil tes swab PCR.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, yang menyampaikan kabar tersebut. "Sudah (tiba di Dubai)," kata Nova dalam pesan singkatnya kepada detikSport, Senin (17/5/2021).

Menurut Nova, Timnas saat ini belum bisa melakukan latihan lantaran masih menunggu hasil tes PCR yang mereka jalani setibanya di bandara.

"Kami menunggu hasil swab setiba di bandara dan baru melakukan aktivitas," ujarnya.

Skuad Garuda terbang ke Dubai dalam rangka melanjutkan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Timnas akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Tim Merah-Putih datang lebih awal ke UEA guna beradaptasi cuaca dan mempersiapkan tim lebih matang. Selain itu, anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini juga bakal melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) di sana.

Nadeo Argawinata, kiper Timnas, mengaku sudah siap menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia dalam kondisi oke.

"Kami bertekad berjuang habis-habisan dan memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," kata Nadeo, sebelum keberangkatan dalam laman federasi.

Syahrian Abimanyu mengungkapkan hal senada. Ia optimistis Timnas bisa memberikan hasil terbaik.

"Saya dan semua pemain berupaya meningkatkan permainan dan perkembangan yang baik setiap harinya. Tentu di sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti kami ingin meraih hasil positif. Kami ketahui tiga lawan ini adalah tim yang kuat, namun kita semua harus optimistis," ujar Abimanyu.

(mcy/cas)