Demi Negara, Timnas Indonesia Diminta Kerja Keras Lawan UEA

Mercy Raya - Sepakbola
Kamis, 10 Jun 2021 13:25 WIB
Timnas Indonesia bertanding di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab.
Demi Negara, Timnas Indonesia Diminta Kerja Keras Lawan UEA (Antara Foto/Humas PSSI/handout/APP)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta skuadnya untuk bangkit dan lebih bekerja keras dalam laga terakhir melawan Uni Emirat Arab di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia membawa catatan pahit usai dibungkam Vietnam pada lanjutan kualifikasi Grup G, di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021). Evan Dimas dkk kalah 0-4 dari Golden Star Warriors.

Hasil tersebut menghantam euforia karena sebelumnya skuad Garuda tampil baik dengan menahan imbang Thailand 2-2 pada pertandingan 3 Juni lalu.

Sebagai pelatih kenyang pengalaman, Shin Tae-yong menyadari kondisi itu secara tak langsung mempengaruhi skuadnya. Makanya, sejak sejak latihan kemarin ia berupaya untuk memberi hiburan di sela-sela latihan pemulihan fisik. Hasilnya, para pemain disebutnya sudah lebih baik.

"Kami sudah melupakan kekalahan itu, pemain juga sudah bisa melupakannya, tadi saat latihan pagi hari kami berikan hiburan di sela-sela latihan," kata Shin dalam laman federasi.

"Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif," ujarnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini berharap tekad pemain Timnas Indonesia tak kendur hingga menghadapi Uni emirat Arab di Satdion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021).

"Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya, saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi," tegas Shin.

Indonesia saat ini masih tertahan di posisi buncit Grup G dengan torehan satu poin dari enam laga yang sudah mereka lalui sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan rincian, lima kali kalah dan satu kali imbang 2-2 lawan Thailand.

(mcy/aff)