Harapan Gibran pada Anak Muda yang Beli Klub Bola

Ari Purnomo - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 16:50 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menaruh harapan pada anak-anak muda pemilik klub. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan apresiasi yang cukup tinggi terhadap para anak muda yang terjun ke dunia sepak bola sebagai pemilik klub.

Orang nomor satu di Kota Solo itu berharap, kehadiran para jiwa-jiwa muda itu mampu menggairahkan persepakbolaan di Indonesia.

"Saya pribadi sangat senang persepakbolaan Indonesia banyak sekali dipegang anak muda, seperti Kaesang (Persis Solo), Rafi (RANS), Atta Halilintar semoga bisa memberikan aura positif persepakbolaan Indonesia," ungkapnya saat jumpa pers virtual jelang Piala Wali Kota Solo 2021, Jumat (11/6/2021).

Dengan kepemilikan yang baru dan tentunya manajemen yang anyar, suami Selvi Ananda itu, optimis bahwa kedepannya sepak bola di tanah air akan jauh lebih profesional.

"Ke depannya bisa lebih profesional," ucapnya. Dengan terselenggaranya turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, Gibran juga berharap, tim-tim baru dengan pemain yang baru bisa merasakan bagaimana atmosfer pertandingan sepak bola tanah air.

"Klub-klub baru yang baru beli pemain, berganti manajemen biar merasakan bagaimana pertandingan sepakbola," tuturnya.

Salah satu pemilik tim peserta Piala Wali Kota dari klub RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad mengaku sangat bersemangat menghadapi laga pra musim ini.

"Semangat sekali kami tampil nanti, kami punya semangat baru dan siap melakukan yang terbaik. Tim sudah di Jakarta dan kembali latihan untuk mempersiapkan turnamen nanti," tutur Gibran.

Piala Wali Kota Solo 2021 diikuti oleh 8 tim. Dari Liga 1 ada Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United. Sementara dari Liga 2 ada Persis, AHHA PS Pati, Dewa United, dan Rans Cilegon FC.



Simak Video "Piala Wali Kota Solo 2021, Gibran: Pemanasan Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)