Angelo Alessio Mulai Melatih Persija Pekan Depan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 21:15 WIB
KILMARNOCK, SCOTLAND - AUGUST 04: Kilmarnock manager Angelo Alessio looks on during the Ladbrokes Premier League match between Kilmarnock and Rangers at Rugby Park on August 04, 2019 in Kilmarnock, Scotland. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Alessio sudah tiba di Jakarta. Foto: Getty Images/Ian MacNicol
Jakarta -

Angelo Alessio akan segera memulai tugasnya sebagai pelatih baru Persija Jakarta. Allenatore asal Italia itu dijadwalkan akan mulai aktif pekan depan.

Alessio belum muncul di depan khalayak sejak diperkenalkan Persija pada Kamis (10/6/2021). Adapun perkenalan dan kata sambutan sang pelatih baru dilakukan secara virtual.

Sementara itu, pihak klub mengklaim pelatih barunya itu sudah mengawasi latihan Persija sejak awal Juni. Latihan Persija yang masih dipimpin Asisten Pelatih Sudirman pun berlangsung sesuai arahan Alessio.

Sudirman mengisyaratkan Alessio saat ini sudah tiba di Tanah Air. Tetapi ia masih menjalani karantina selama lima hari.

"Mungkin minggu depan memimpin tim. Sekarang beliau (Angelo) masih menjalani karantina," kata Sudirman dalam pernyataan yang dirilis klub.

Akan bergabungnya Alessio menjadi angin segar bagi Persija. Di saat yang sama, skuad Persija kini juga nyaris komplet setelah beberapa pemain sudah kembali seusai tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Para pemain sudah kembali dari tim nasional. Mudah-mudahan saat pelatih kepala hadir, mereka (Osvaldo Hay, Braif Fatari, dan Rohit Chand) sudah mulai berlatih," ujar Sudirman berharap.

Persija mendatangkan Alessio dengan harapan meraih juara di Liga 1 2021/2022 mendatang. Profil eks asisten Antonio Conte itu dianggap sesuai dengan kebutuhan Persija.

Sebelum ke Persija, Alessio melatih Kilmarnock di Liga Skotlandia pada 2019. Ditunjuk pada Juni 2019, ia dipecat pada akhir tahun itu.

Kilmarnock adalah klub pertama yang ditanganinya sebagai pelatih kepala. Sebelumnya ia lebih dikenal sebagai asisten Conte di beberapa klub seperti Juventus, Chelsea, sampai di level timnas bersama Italia. Persija akan menjadi klub kedua yang dilatih Angelo Alessio sebagai pelatih kepala.

(adp/adp)