Manahan Jadi Tuan Rumah Liga 2, Apa Kata Gibran?

Ari Purnomo - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 02:00 WIB
Renovasi Stadion Manahan
Stadion Manahan terpilih menjadi tuan rumah Liga 2 2021. (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Jakarta -

Stadion Manahan, Solo, terpilih menjadi salah satu tuan rumah Liga 2 2021. Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik keputusan ini.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebelumnya berusaha keras agar Solo bisa menjadi tuan rumah Liga 2. Pada managers meeting pada Kamis (16/9/2021) kemarin, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan Solo terpilih bersama Palembang, Jakarta, dan Palangkaraya.

Persis Solo akan menjadi tuan rumah buat Grup C di Stadion Manahan. Sementara Sriwijaya (Stadion Gelora Sriwijaya) tuan rumah Grup A, Martapura Dewa United (Stadion Madya) tuan rumah Grup B, dan Kalteng Putra (Stadion Tuah Pahoe) menggelar Grup D. Liga 2 2021 akan digelar pada 26 September-19 Desember 2021.

"Selamat," ucap Gibran singkat, usai mengetahui pengumuman empat stadion yang jadi tuan rumah Liga 2.

Sementara itu, Manajer Persis Solo Erwin Widianto menegaskan kesiapan Persis Solo menjadi tuan rumah Liga 2. Lapangan-lapangan latihan buat klub-klub peserta siap dipakai.

"Kami sudah sudah melakukan komunikasi dan audiensi dengan stakeholder terkait baik dari Pemkot Solo, dalam hal ini wali kota dan Dispora, maupun dari pihak PT Nindya Karya selaku pihak yang memelihara Stadion Manahan," ungkapnya.

"Untuk transportasi sudah kami persiapkan sesuai dengan kebutuhan. Terkait dengan fasilitas latihan, kami bersama Pemkot Solo lewat Dispora sudah berkoordinasi untuk menentukan lapangan yang siap dipakai, beberapa lapangan telah selesai direnovasi dan dalam masa pemeliharaan," urainya.

Empat lapangan yang disiapkan untuk latihan diantaranya adalah Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Sriwaru.



Simak Video "Gibran Ingin Karang Taruna Jadi Wadah Penghasil Wirausaha Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)