Teco Puji Start Bali United, tapi...

Sui Suadnyana - Sepakbola
Rabu, 06 Okt 2021 09:00 WIB
Bali United tuntaskan seri pertama BRI Liga 1 2021 dengan tanpa kekalahan di enam pertandingan.
Bali United tak terkalahkan di enam pertandingan seri pertama BRI Liga 1 2021. (Foto: dok Bali United)
Jakarta -

Bali United dinilai sudah memulai BRI Liga 1 2021 dengan baik. Tapi Pelatih Stefano 'Teco' Cugurra mengisyaratkan belum puas dengan hasil sejauh ini.

Bali United telah menuntaskan seri pertama Liga 1 2021. Hasil imbang 1-1 lawan Tira Persikabo akhir pekan kemarin menutup seri pertama dengan hasil tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Hasil-hasil itu menempatkan Serdadu Tridatu di posisi tiga klasemen liga dengan 12 poin dari enam pertandingan. Bali United tertinggal empat poin dari Bhayangkara di pucuk dan hanya kalah selisih gol dari PSIS Semarang.

"Kami dalam tim selalu ada evaluasi setiap pertandingan agar tim lebih bagus. Semua orang tentu mengetahui bila sepak bola selalu ada tiga hasil, yaitu menang, seri, maupun kalah, apapun hasil yang datang harus diterima," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra dalam keterangan resminya, Selasa (5/10/2021).

"Mudah-mudahan nanti saat seri kedua, kami bisa lebih banyak menang pada setiap pertandingan yang dijalani oleh tim," harap Teco.

Tanpa kekalahan di enam pertandingan pertama bukan hasil yang buruk buat Bali United. Namun Teco percaya skuadnya belum memenuhi potensi sesungguhnya.

"Perjalanan ini merupakan awal yang bagus setelah lama tidak adanya kompetisi. Pasti semua tim atau pelatih hanya khawatir mengenai pemain yang cedera di dalam pertandingan," terang Teco.

"Saya pikir selama ini semua pemain sudah mulai memiliki kepercayaan diri untuk bisa bermain lebih baik dari setiap laga yang dijalankan oleh tim," ungkapnya.

Teco langsung meliburkan pasukan Serdadu Tridatu sehari usai pertandingan lawan PS Tira Persikabo. Sebagian pemain memutuskan kembali ke Pulau Dewata.

Skuad Serdadu Tridatu direncanakan akan memulai program latihan bersama tim dalam pekan ini. Program latihan dilakukan sebelum pekan kedua Oktober, sebab tim bakal bertolak ke Jawa Tengah melanjutkan seri kedua BRI Liga 1 2021.



Simak Video "MU Vs Arsenal: Setan Merah Tak Pernah Menang di 5 Pertemuan Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)