ADVERTISEMENT

Pasoepati Mau Konvoi Antar Persis Solo, Gibran Tegur Kaesang

Bayu Ardi Isnanto - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 14:47 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka melarang Pasoepati konvoi mengantar Persis Solo. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Ramai di media sosial Laskar Pasoepati akan berkonvoi mengiringi keberangkatan Persis Solo menuju Stadion Manahan, sore nanti. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menegaskan melarang kegiatan tersebut.

Gibran pun heran dengan informasi ajakan agar Pasoepati turun ke jalan itu mennyambut duel Persis dengan PSCS Cilacap, Senin (29/11/2021). Apalagi Persis Solo harus melewati fase berikutnya untuk lolos ke Liga 1.

"Dibatalkan. Jangan ada konvoi, koyo menang Lega Calcio wae. Nggak ya nggak," kata Gibran usai rapat penanggulangan COVID-19 di Balai Kota Solo, Senin (29/11/2021).

Gibran pun mengaku akan menegur adiknya, Kaesang Pangarep yang merupakan salah satu pemilik Persis Solo. "Saya tegur Kaesang nanti," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut justru bakal merugikan Persis Solo. Sebab dia ingin agar Kota Solo kembali menjadi tuan rumah dalam laga lanjutan Liga 2 nanti.

"Saya kasih pemahaman teman-teman Pasoepati, Solo jadi tuan rumah, jangan mikir Persis tok, kita mikir turnamen ke depan, kita mikir klub lain. Kita itu menjaga, kita itu susah lo dapat kesempatan jadi tuan rumah, kalau kelakuannya kayak gitu ya ndak baik," tegasnya.

Untuk diketahui, ajakan untuk mengawal Persis Solo di laga sore ini muncul di media sosial. Tertulis bahwa Kaesang Pangarep juga akan turut memimpin konvoi itu dari mess Persis Solo ke Stadion Manahan.

Tertulis pula aturan untuk mengikuti konvoi, antara lain mengenakan masker, berhelm, kendaraan ber-STNK dan berknalpot standar, tidak menyalakan flare hingga sudah divaksin dua kali.

(bai/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT