DetikSepakbola
Rabu 10 September 2008, 20:05 WIB

tvOne Siarkan Liga Inggris

- detikSport
tvOne Siarkan Liga Inggris
Jakarta - Para pecinta sepakbola Inggris boleh bernafas lega. Mulai pekan ini, English Premier League<\/em> akhirnya disiarkan secara gratis oleh tvOne.

Setelah sebelumnya hak siar Liga Inggris didapat oleh Aora TV lewat pay tv<\/em> alias tv berbayar, kini para pecinta sepakbola dapat menyaksikan aksi-aksi Didier Drogba, Cristiano Ronaldo, Frank Lampard atau Fernando Torres dan kawan-kawan akhir pekan ini di tvOne.

"tvOne memberikan kabar gembira kepada pecinta sport Indonesia. Kita akan menyiarkan Liga Inggris, di luar tv berbayar. Kami ingin memenuhi komitmen kami sebagai televisi news dan sport," kata Direktur News dan Sport Produksi TV One Karni Ilyas kepada pers di Plaza Arcadia, Senayan, Rabu (10\/9\/2008).

Bukan hanya itu, Karni juga memastikan bahwa pertandingan Liga Inggris yang disiarkan saat ini merupakan pertandingan tim tim papan atas. "Musim lalu kita dapat tim pinggiran tapi musim ini kami kita mendapatkan mendapatkan babon-babonnya," ungkapnya diselingi gelak tawa.

Sementara Direkrut Utama tvOne, Eric Thohir pun mengamini bahwa mereka tidak ingin seperti musim lalu hanya menyiarkan tim-tim kecil. Ia pun mengungkapkan bahwa mereka sudah mulai melakukan bidding <\/em>sejak Juni lalu. Masing masih televisi pun melakukan melakukan negosiasi untuk mendapatkan hak siar tersebut.

"Ini merupakan bagian komitmen kami. tvOne sudah bidding <\/em>sejak Juni dan kami punya kunci yaitu first option<\/em>. Tentu saja kita bidding <\/em>hingga harga yang kami mampu. Tidak gampang memang karena semua kompetitor juga mengajukan tawaran. Akhirnya yang menang yang memberikan harga tertinggi," tukasnya.

Meski demikian, Eric enggan menyebut jumlah yang dikeluarkan untuk mendapatkan hak siar free tv<\/em>. "Yang jelas Aora TV mengeluarkan US$ 20 juta untuk 200 pertandingan, tentunya kita tidak lebih dari itu. Yang jelas kita fokus di Liga Inggris karena ini adalah liga terbaik," ujarnya.




(key/arp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed