DetikSepakbola
Jumat 10 Juli 2009, 07:00 WIB

Benitez Sebut Bursa Transfer \'Gila\'

- detikSport
Benitez Sebut Bursa Transfer \Gila\
Liverpool - Liverpool harus mengeluarkan dana sebesar 19 juta poundsterling untuk membeli Glen Johnson. Atas mahalnya harga mantan bek Portsmouth itu, manajer Rafael Benitez \\\"menyalahkan\\\" situasi pasar transfer yang disebutnya sudah gila.

Johnson menjadi pembelian pertama Benitez untuk musim depan. Untuk mendapatkan pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan itu, The Reds<\/em> terlebih dulu harus mengalahkan sesama tim raksasa; Chelsea.

Untuk memenangi persaingan dengan The Blues<\/em>, Liverpool harus merogoh kocek dalam-dalam dan mengeluarkan uang sebesar 19 juta pounds (sekitar Rp 314 miliar). Harga tersebut dianggap terlalu mahal untuk seorang Johnson. Nilai transfer tersebut \\\"hanya\\\" lebih murah satu juta pounds dari harga beli Fernando Torres, pemain termahal yang pernah dibeli \\\'Si Merah\\\'.

Benitez sendiri menyebut bahwa tak mungkin membeli Johnson dengan harga murah. Dia berkilah, untuk mendapatkan pemain pada bursa transfer saat ini, sebuah klub memang harus sedikit menguras rekening bank.

\\\"Kami harus membayar mahal untuk Johnson. Pasar transfer saat ini benar-benar sudah gila. Segalanya hanya soal uang, uang, dan uang,\\\" tandasnya seperti dilansir Times<\/em>.

\\\"Tetapi kami berhasil mendatangkan pemain yang bagus, seorang pemain asli Inggris, dan itu adalah hal yang positif. Dia memiliki mental yang kuat dan ketika pertama kali berbicara dengannya, ia mengaku bahwa dirinya memang ingin bergabung dengan kami.\\\"

Manajer asal Spanyol ini juga menyebut bahwa Liverpool harus beradaptasi dengan situasi bursa transfer saat ini. Kini sudah banyak klub yang tak segan-segan melontarkan tawaran selangit hanya untuk seorang pemain.

\\\"Anda harus beradaptasi dengan situasi seperti ini. Manchester City dan klub-klub besar Eropa banyak menghabiskan uang, jadi pasar telah berubah dan kami harus bekerja lebih keras. Anda harus melakukannya agar bisa tetap di level ini.\\\"



(roz/arp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed