DetikSepakbola
Jumat 31 Juli 2009, 17:00 WIB

Sir Bobby Robson Wafat

- detikSport
Sir Bobby Robson Wafat
London - Legenda sepakbola Inggris, Sir Bobby Robson, meninggal dunia karena sakit. Robson yang sekarang berusia 76 tahun memang beberapa tahun terakhir berjuang mengatasi kanker.

\\\"Dengan kesedihan yang besar, kami mengumumkan bahwa hari ini Sir Bobby Robson telah kalah dalam perangnya yang panjang dan pemberani melawan kanker,\\\" demikian pernyataan keluarga di BBC<\/em>.

\\\"Dia meninggal dengan damai hari ini, Jumat (31\/7\/2009), di rumahnya di County Durham dengan istri dan keluarganya di sisinya,\\\" lanjut pernyataan tersebut.

Semasa bermain, Robson pernah membela Fulham dan West Bromwich Albion. Namun nama besar Robson lahir ketika ia beralih profesi sebagai pelatih mulai tahun 1968.

Hingga tahun 2004, Robson pernah menangani tim-tim besar seperti PSV Eindhoven, Sporting Lisbon dan Porto, Barcelona dan Newcastle United. Selama itu, setidaknya 10 titel akbar sukses dimenangi Robson.

Robson juga pernah mengarsiteki timnas Inggris dan membimbing The Three Lions mencapai semifinal Piala Dunia 1990 di Italia.


(arp/a2s)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed