DetikSepakbola
Rabu 09 Maret 2011, 02:03 WIB

Sheringham: MU Krisis Pemimpin

- detikSport
Sheringham: MU Krisis Pemimpin
Manchester - Teddy Sheringham menilai Manchester United punya satu masalah yang membuat mereka kalah dalam beberapa laga terakhir. Dia menyebut MU mengalami krisis kepemimpinan.

The Red Devils<\/em> menelan tiga kekalahan dalam lima laga terakhirnya di Premier League. Terakhir, mereka takluk 1-3 dalam lawatannya ke markas Liverpool.

Sheringham mensinyalir serangkaian kekalahan tersebut disebabkan \\\'Setan Merah\\\' tak punya pemain berjiwa pemimpin. Dia membandingkan kondisi MU sekarang dengan MU saat dikapteni oleh Roy Keane.

\\\"Saat Anda jadi tim papan atas, Anda harus punya pemimpin,\\\" tegas bintang MU di tahun 1997–2001 tersebut, seperti dikutip Soccernet.<\/em>

\\\"Dalam hari-hari saya, itu selalu Roy Keane,\\\" ujarnya.

\\\"Wayne Rooney jadi andalan kalau dia sedang dalam performa puncak, tapi dia sudah tak dalam kondisi tersebut dalam enam bulan terakhir. Saat andalan utama Anda sedang tidak bagus dan tidak memimpin Anda, maka para pemain lain butuh orang lain untuk merespon,\\\" imbuh pria 44 tahun ini.

\\\"Orang lain harus mengambil alih. Dimitar Berbatov melakukannya beberapa kali, tapi dia tidak benar-benar punya karakter itu. Anda butuh pemimpin untuk tim besar,\\\" tuntasnya.




(rin/roz)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed