DetikSepakbola
Minggu 10 Juli 2011, 12:16 WIB

Stoke Gaet Cole Sebagai Rekrutan Pertama

- detikSport
Stoke Gaet Cole Sebagai Rekrutan Pertama
Stoke on Trent - Stoke City mendapat amunisi berharga dengan membeli Carlton Cole dari West Ham United. Untuk menggaet Cole, Stoke harus mengeluarkan uang hingga 6 juta poundsterling.

Dilansir Guardian<\/em>, Stoke setuju untuk membeli Cole dengan uang tunai 4,5 juta pounds. Jumlah itu bisa bertambah lagi 1,5 juta pounds tergantung kepada penampilan striker 27 tahun itu.

Cole adalah perekrutan pertama Stoke menghadapi musim 2011-2012. Sebelumnya, The Potters<\/em> justru telah kehilangan tiga pemain, yakni Abdoulaye Faye yang ke West Ham serta Ibrahima Sonko dan Eidur Gudjohnsen yang bebas transfer.

Musim lalu, Cole berhasil mencetak 11 gol dari 26 penampilan bersama West Ham di berbagai ajang. Perekrutan Cole diharapkan bisa mendongkrak ketajaman Stoke yang cuma mencetak 46 gol dari 38 laga musim lalu.

Manajer Stoke, Tony Pulis, dikabarkan antusias dengan perekrutan ini dan berharap perekrutan Cole bisa rampung secepatnya dan dia bisa bergabung dengan kamp latihan di Austria akhir pekan ini.

Perekrutan Cole sepertinya sudah cukup membuat Stoke puas sehingga dikabarkan mereka menarik minatnya kepada penyerang Birmingham City, Cameron Jerome.






(arp/arp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed