DetikSepakbola
Kamis 22 Desember 2011, 04:40 WIB

Aguero Dua Gol, City Hantam Stoke 3-0

- detikSport
Aguero Dua Gol, City Hantam Stoke 3-0
Manchester - Manchester City berhasil meraup poin penuh dalam laga kandang kontra Stoke City. Diwarnai dua gol Sergio Aguero, The Citizens<\/em> menang telak dengan skor 3-0.

Bermain di Etihad Stadium, Kamis (22\/12\/2011) dinihari WIB, City tampil menekan sejak menit-menit awal. Mereka mengandalkan Aguero di lini depan yang ditopang trio David Silva, Samir Nasri, dan Adam Johnson.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan City. Aguero dan Johnson jadi pencetak golnya.

Pada babak kedua, tim tuan rumah menambah satu gol lagi. Kembali, Aguero mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini membuat City masih kokoh di peringkat teratas Liga Primer Inggris dengan raihan 44 poin dari 17 partai, unggul dua poin atas Manchester United. Stoke di peringkat kedelapan dengan 24 poin.

Jalannya pertandingan<\/strong>

Tim tuan rumah mengancam pada menit ke-15. Tusukan Johnson dari pojok kotak penalti diakhiri dengan tembakan kaki kiri. Sempat membentur kaki pemain Stoke, bola batal masuk gawang karena menghantam mistar.

Berselang tiga menit, giliran Nasri yang membuang peluang. Sepakannya dari depan kotak penalti masih menyamping.

City akhirnya membuka skor pada menit ke-29. Diawali umpan terobosan Silva ke Yaya Toure, Toure kemudian mengirim bola ke mulut gawang.

Thomas Sorensen mencoba memotong umpan Toure, tapi tak sempurna. Bola kemudian mengarah ke Aguero yang tanpa kesulitan membelokkan bola ke gawang.

Johnson menggandakan keunggulan City pada menit ke-36. Diawali salah umpan yang dilakukan oleh pemain Stoke, Johnson berhasil menguasai bola di depan kotak penalti. Tak berpikir lama, dia langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat Sorensen bertekuk lutut.

Lewat tendangan bebas, Johnson nyaris mencetak gol keduanya pada menit ke-42. Tapi, Sorensen kali ini mampu mengantisipasi datangnya bola.

Sembilan menit setelah restart<\/em>, City melesat makin jauh. Aguero mencetak gol keduanya usai memaksimalkan umpan silang Nasri.

Pada menit-menit akhir, James Milner hampir menambah keunggulan City. Tapi, tembakan jarak jauhya masih bisa dijinakkan oleh Sorensen.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tambahan. City menang 3-0.

Susunan pemain: <\/strong>
Man City: Hart, Richards (Savic 59\\\'), Kompany, Lescott, Clichy, Barry (Milner 83\\\'), Toure Yaya, Johnson, Silva (Balotelli 68\\\'), Nasri, Aguero

Stoke: Sorensen, Huth, Woodgate (Diao 80\\\'), Upson, Wilson, Walters, Palacios, Whitehead, Shotton, Jones (Pennant 74\\\'), Jerome (Fuller 69\\\')



(mfi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed