DetikSepakbola
Minggu 24 Juni 2012, 00:00 WIB

Wenger: Uang Bukan Tujuan Utama Saya

- detikSport
Wenger: Uang Bukan Tujuan Utama Saya AFP/Ian Kington
London - Bagi Arsene Wenger, bukanlah uang yang menjadi motif utamanya sejak memutuskan menjadi pelatih sepakbola. Pelatih Arsenal tersebut mengungkapkan telah menolak banyak tawaran dan tetap bersama The Gunners<\/em> karena filosofi dan visinya.

Enam belas tahun sudah lamanya Wenger melatih Arsenal. Dan selama kurun waktu tersebut, tak hanya sekali Wenger mendapat godaan dari klub lain yang menjanjikan fulus lebih besar. Tetapi Wenger tak peduli. Pelatih asal Prancis ini tetap menyatakan loyalitasnya kepada klub asal London Utara itu.

\\\"Saya bisa saja memutuskan pindah ke klub yang akan membayar saya 10 kali lebih besar dari yang saya terima sekarang di Arsenal. Namun, saya tidak melakukan itu,\\\" ujar Wenger kepada De Telegraaf.<\/em>

\\\"Saya telah menghabiskan waktu bersama Arsenal selama 16 tahun dan saya tetap di sini karena filosofi dan visi saya. Uang bukanlah motivasi saya. Itulah yang dilakukan Johan Cruyff di Ajax dan Wim Jansen di Feyenoord,\\\" lanjutnya.

Meski demikian, mantan pelatih salah satu klub di J-League, Nagoya Grampus Eight, ini juga menyayangkan kepergian Cesc Fabregas ke Barcelona. Lalu duo Prancis, Samir Nasri dan Gael Clichy, yang diboyong City.

Atas hal tersebut, secara implisit Wenger menuding Barca dan City telah menghancurkan pekerjaannya. Ia menganggap, seharusnya pemain-pemain yang hengkang tersebut banyak trofi untuk Arsenal.

\\\"Kadang-kadang ada orang yang mencoba untuk menghancurkan pekerjaan Anda. Saya kehilangan Nasri, Clichy, dan Fabregas saat mereka memiliki kemampuan untuk membuat perubahan di Arsenal,” tandasnya.

Musim depan Arsenal bakal kedatangan pemain baru. Adalah striker Jerman, Lukas Podolski, yang berhasil didatangkan dari Koln. Sementara itu, Olivier Giroud, dikabarkan akan segera hijrah dari Montpellier.



(roz/roz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed