DetikSepakbola
Rabu 05 Desember 2012, 14:50 WIB

Jelang Derby, Fergie Khawatirkan Lini Belakang MU

- detikSport
Jelang Derby, Fergie Khawatirkan Lini Belakang MU (Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester - Akhir pekan ini, Manchester United akan dihadapkan pada laga derby melawan Manchester City. Merasa lini pertahanan MU belum kuat, Sir<\/em> Alex Ferguson khawatir timnya akan jadi sarang gol tim lawan.

Premier League pekan ke-16 nanti akan mempertemukan dua klub asal kota Manchester di Etihad Stadium, Minggu (9\/12\/2012) malam WIB.

Di musim lalu, pertemuan di kandang City memang berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Namun saat kedua tim saling berhadapan di Old Trafford, gawang David De Gea dibobol enam kali oleh pemain-pemain City.

Kekhawatiran Fergie pada lini belakangnya didasari pada penampilan MU kala berhadapan dengan Reading di pekan ke-15 lalu. Gawang \\\'Setan Merah\\\' dibobol tiga kali oleh pemain-pemain Reading dalam tempo 23 menit--meski pada akhirnya MU tetap menang 4-3.

Pertahanan MU memang dinilai cukup rapuh di musim ini. Hingga Premier League berjalan 15 pekan, gawang MU sudah bobol sebanyak 21 kali, atau yang terburuk dari tiga tim teratas di klasemen.

\\\"Jika kami tampil seperti itu (seperti melawan Reading,-red) di hari Minggu, maka Tuhan tahu apa yang akan terjadi pada kami,\\\" tutur Fergie seperti dikutip The Sun<\/em>.

\\\"Ini mengkhawatirkan, ini jadi perhatian, tidak ada keraguan tentang itu. Saya bahkan tidak ingat kami kebobolan banyak gol sebelum Natal.\\\"

\\\"Ketika Anda melihat pemain yang bisa dimainkan City - Balotelli, Dzeko, semua adalah pemain yang tinggi, itu akan jadi tantangan besar. Roberto Mancini dan saya harus berpikir lebih dalam tentang pilihan pemain dan taktik,\\\" ujarnya.





(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed