DetikSepakbola
Minggu 09 Desember 2012, 23:30 WIB

Torehan Spesial Rooney di Derby Manchester

- detikSport
Torehan Spesial Rooney di Derby Manchester (Getty Images/Clive Mason)
Manchester - Kemenangan Manchester United di derby Manchester diwarnai rekor yang dicatat Wayne Rooney. Dua golnya ke gawang Manchester City menjadikan Rooney sebagai pemain termuda yang mencetak 150 gol di Premier League.

Di laga yang dimainkan di Etihad Stadium, Minggu (9\/12\/2012) malam WIB, MU pulang dengan tiga angka setelah memenangi laga dengan skor tipis 3-2<\/strong><\/span><\/a>. Dua dari tiga gol \\\'Setan Merah\\\' dicetak oleh Rooney di babak pertama.

Dengan dua gol itu, Rooney menjadi pemain keenam yang mencetak 150 gol di Premier League. Kelima pemain lain yang pernah mencatatkan raihan ini adalah Thierry Henry, Alan Shearer, Robbie Fowler, Andy Cole, dan Frank Lampard.

Dicatat Infostrada<\/em>, Rooney menjadi pemain termuda yang sudah mencetak 150 gol di Premier League, yaitu di usia 27 tahun 46 hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh Henry yang mencapai 150 gol saat usianya 28 tahun 150 hari.

Dengan kemenangan ini, MU yang ada di puncak klasemen makin menjauh dari kejaran City. Pasukan Sir Alex Ferguson itu kini mengoleksi 39 poin, sementara The Citizens<\/em> yang ada satu tingkat di bawahnya punya 33 poin.

\\\"Ini adalah perasaan yang fantastis, ini adalah hasil yang luar biasa bagi kami dan kami sekarang unggul enam poin. Kami sudah menantikan ini dalam waktu yang lama dan kami tahu betapa bermaknanya hal ini untuk fans,\\\" tutur Rooney seperti dikutip BBC<\/em>.





(nds/roz)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed