DetikSepakbola
Minggu 20 Januari 2013, 22:23 WIB

Chelsea Atasi Arsenal 2-1

- detikSport
Chelsea Atasi Arsenal 2-1 Getty Images/Laurence Griffiths
London - Chelsea memenangi pertandingan penting melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Blues <\/em>mengantongi tiga angka setelah menang dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di bawah hujan salju yang mengguyur Stamford Bridge, Minggu (20\/1\/2013) malam WIB, Chelsea tampil dominan di paruh pertama. Mereka berhasil unggul dua gol lewat kaki Juan Mata dan penalti Frank Lampard saat turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih ofensif. Namun, \\\'Meriam London\\\' cuma bisa membalas satu gol melalui tembakan Theo Walcott.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim. Chelsea tetap di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 45 poin dari 23 laga, terpaut 10 angka dari Manchester United dan enam angka dari Manchester City. Arsenal menduduki posisi keenam dengan 34 poin dari 22 partai.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

Peluang pertama didapatkan Chelsea pada menit kedua lewat tendangan jarak jauh Lampard. Namun, arah bola masih melambung.

Beberapa saat kemudian, giliran Branislav Ivanovic yang punya kesempatan. Namun, sundulan Ivanovic juga masih melayang di atas mistar.

Arsenal mendapatkan peluang emas pada menit kelima. Umpan terobosan Walcott membuat Olivier Giroud punya ruang tembak di kotak penalti Chelsea. Tapi, penyelesaian Giroud masih melebar.

Berselang dua menit, tim tuan rumah membuka skor. Cesar Azpilicueta mengirimkan umpan panjang yang diterima dengan sempurna oleh Mata. Mata lantas menusuk ke kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Wojciech Szczesny dengan tembakan kaki kirinya.

Memasuki menit kesembilan, Arsenal hampir menyamakan kedudukan. Tendangan keras Santi Cazorla dari luar kotak penalti memaksa Petr Cech untuk menjatuhkan diri dan menepis bola.

Tak berselang lama, Eden Hazard menebar ancaman ke gawang Arsenal. Usai melewati dua pemain lawan, dia melepaskan tembakan dari sudut sempit, yang masih bisa dimentahkan oleh Szczesny.

Chelsea menambah keunggulannya pada menit ke-16. Pelanggaran Szczesny terhadap Ramires membuat wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih. Lampard yang maju sebagai eksekutor berhasil menyarangkan bola ke arah kanan dan mengecoh si kiper.

Ramires sebenarnya berpeluang membawa Chelsea unggul lebih banyak di menit ke-36. Meski punya ruang tembak terbuka di kotak penalti, sepakannya malah melambung tinggi.

Di awal babak kedua, Arsenal mencoba mengambil alih kendali permainan. Mereka membuat dua tembakan ke gawang lewat Per Mertesacker dan Walcott, tapi dua-duanya bisa diantisipasi oleh Cech.

Usaha Arsenal untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil di menit ke-58. Walcott yang mendapatkan umpan terobosan dari Cazorla langsung berhadapan dengan Cech dan berhasil menjebol gawang Chelsea lewat tembakan terukur.

Percobaan Ramires di menit ke-72 belum mengubah keadaan. Tendangan jarak jauh pemain asal Brasil itu bisa dimentahkan oleh Szczesny.

Memasuki menit ke-84, Demba Ba nyaris mencetak gol untuk Chelsea. Lolos sendirian ke lini pertahanan Arsenal, dia bisa melewati Szczesny. Namun, tembakannya ke gawang bisa dihalau oleh Thomas Vermaelen.

Arsenal punya kans untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir melalui Giroud. Tapi, tendangan Giroud dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Cech. Sementara itu, sundulan Giroud di menit berikutnya juga melambung.

Susunan Pemain<\/strong>
Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole, Ramires, Lampard, Mata, Hazard (Marin 88\\\'), Oscar (Bertrand 72\\\'), Torres (Ba 81\\\')

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Coquelin (Ramsey 59\\\'), Wilshere, Diaby (Arshavin 75\\\'), Cazorla, Giroud, Walcott




(mfi/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Willian Kini Merasa Matahari Sudah Bersinar Lagi

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 14:42 WIB Buat Willian musim ini menghadirkan dua sisi; yang satu adalah duka dan sisi lainnya adalah rasa gembira. Tapi kini ia merasa matahari sudah bersinar lagi.
  • Jelang Final Piala FA

    Chelsea Habis-habisan untuk Laga Penghabisan

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 14:34 WIB Chelsea belum sedikitpun mengendurkan diri usai memenangi Premier League. Masih ada satu partai penting lagi: final Piala FA melawan Arsenal.
  • Infografis

    The Gunners vs The Blues di Final Piala FA

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 14:16 WIB Final Piala FA 2016-17 akan dihelat akhir pekan ini. Trofi tersebut akan diperebutkan oleh dua klub London, Arsenal dan Chelsea.
  • Mourinho Merasa 'Kecil' di MU

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 13:29 WIB Jose Mourinho punya riwayat sukses yang besar dalam kariernya sebagai manajer. Tapi di Manchester United, dia merasa bukan siapa-siapa.
  • Jelang Final Piala FA

    Arsenal Mengancam Chelsea Lewat Aksi Alexis Sanchez

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 12:43 WIB Di final Piala FA, Arsenal akan mengancam Chelsea lewat aksi Alexis Sanchez. Tapi Victor Moses mengungkap tak rencana khusus untuk menghentikannya.
  • Jadwal Liga Italia Pekan Ini

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 12:20 WIB Serie A Liga Italia akan memainkan pertandingan terakhirnya di akhir pekan ini. Meski juara sudah diketahui, beberapa pertandingan masih menentukan.
  • Jelang Final Piala FA

    Chelsea Percaya Diri Jinakkan 'Meriam London'

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 10:57 WIB Chelsea menyadari partai final tak pernah mudah, apalagi menghadapi Arsenal yang merupakan rival sekota. Tapi The Blues sedang percaya diri.
  • Jelang Final Copa del Rey

    Kesempatan Terakhir Barca untuk Selamatkan Musim

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 10:34 WIB Gagal di La Liga dan Liga Champions, Barcelona masih berpeluang juara di Copa del Rey. Akhir pekan ini akan jadi kans terakhir Barca menutup musim dengan manis.
  • Infografis

    Jose Mourinho Si Spesialis Final

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 10:18 WIB Jose Mourinho membuktikan dirinya memang spesialis partai-partai final. Pria Portugal itu baru saja mengantarkan Manchester United meraih gelar Liga Europa.
  • Final Liga Europa: Ajax 0 - 2 MU

    Ajax Menguasai Pertandingan, MU yang Menang

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 10:08 WIB Di Final Liga Europa 2016-17, Ajax Amsterdam boleh saja menguasai jalannya pertandingan. Tapi gelar juara pada akhirnya disabet Manchester United yang efektif.
  • Jadwal Liga 1 Pekan Kedelapan

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 07:52 WIB Pekan kedelapan Liga 1 pekan ini hanya akan menggelar delapan pertandingan. Satu laga terpaksa diundur karena ada masalah teknis.
  • Jelang Final Piala FA

    Arsenal Berharap Banyak pada Holding

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 05:08 WIB Rob Holding jadi satu dari dua bek tengah Arsenal yang tersedia untuk final Piala FA. Holding diharapkan bisa tampil apik saat menghadapi Chelsea.
  • Puja-Puji untuk Griezmann dari Herrera dan Mata

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 03:52 WIB Antoine Griezmann sepertinya sudah amat dinanti kedatangannya oleh pemain-pemain Manchester United. Ander Herrera dan Juan Mata siap menyambut Griezmann.
  • Jelang Final Piala FA

    Arsenal Takkan Biarkan Hazard Merajalela Lagi

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 02:50 WIB Arsenal tahu betul betapa berbahayanya Eden Hazard jika dibiarkan bergerak bebas. The Gunners pun tak akan mengulangi kesalahan mereka beberapa waktu lalu.
  • Jelang Final Piala FA

    'Si Biru' Tak Rasakan Tekanan

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 02:46 WIB Chelsea akan menghadapi Arsenal di final Piala FA, akhir pekan ini. Bek sayap Chelsea Victor Moses mengatakan, timnya tak rasakan tekanan menyabet gelar juara.
  • Caballero dan Sagna Juga Dilepas City

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 00:52 WIB Daftar pemain yang meninggalkan Manchester City bertambah. Willy Caballero dan Bacary Sagna juga tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari The Citizens.