DetikSepakbola
Kamis 18 Apr 2013, 03:41 WIB

Dua Kali Tertinggal, MU Akhirnya Berimbang 2-2 dengan West Ham

- detikSport
Dua Kali Tertinggal, MU Akhirnya Berimbang 2-2 dengan West Ham Getty Images
London - Laju Manchester United dalam usaha mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris tertahan di markas West Ham. Dua kali tertinggal, MU akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Di Upton Park, Kamis (18\/4\/2013) dinihari WIB, Ricardo Vaz Te membuat West Ham unggul lebih dulu di menit ke-16. Antonio Valencia kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-31.

Setelah itu tuan rumah kembali memimpin melalui gol dari Mohamed Diame di menit ke-55. \\\'Setan Merah\\\' akhirnya berhasil mengamankan satu angka lewat gol balasan Robin van Persie.

Hasil itu membuat MU mengoleksi 81 poin dari 33 laga, atau unggul 13 poin dari Manchester City yang ada di posisi dua dan baru memainkan 32 pertandingan. Artinya, MU kini butuh enam poin lagi dari lima laga sisa untuk mengunci gelar--poin maksimal City adalah 86 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

West Ham melancarkan serangan pertama. Di menit ke-5, Andy Carroll berhasil menguasai bola di kotak penalti MU. Ia mencari ruang tembak dan kemudian menyepak bola meski arahnya masih belum tepat dari bidang sasaran.

Gawang MU kemudian jebol di menit ke-16. Dari sebuah serangan balik, bola diterima Matthew Jarvis di sisi kanan arah gawang MU. Ia lantas mengirim umpan silang dan bola lalu ditanduk Carroll, untuk kemudian disambut Ricardo Vaz Te di muka gawang. West Ham pun memimpin 1-0.

MU berhasil menyamakan peluang di menit ke-31. Shinji Kagawa mendapatkan bola di arah kanan gawang, menggiringnya, dan kemudian melepaskan umpan jitu ke depan gawang, di mana Antonio Valencia dengan mudah menyepak bola ke dalamnya.

Sebelum turun minum, West Ham mendapatkan tendangan penjuru. Serangkaian kejadian hadir di depan gawang, dengan bola bisa ditinju David De Gea, yang pada prosesnya terkapar di lapangan bersama Patrice Evra. Keduanya mendapat perawatan sesaat sebelum kemudian peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Usai jeda, MU langsung mendapatkan peluang. Wayne Rooney mengoper ke Robin van Persie yang kemudian mengirim bola ke Phil Jones. Tetapi bola gagal diteruskan dengan tepat oleh Jones.

West Ham kembali memimpin di menit ke-55. Guy Demel mengoper bola ke Mohamed Diame, yang kemudian menyepak bola dari tepi kotak penalti dan menciptakan gol kedua tim tuan rumah.

Lima menit kemudian Van Persie menyongsong bola umpan silang dan menyepaknya ke arah gawang meski Jussi Jaaskelainen masih bisa menepis dengan kakinya. Hakim garis rupanya juga sudah mengangkat bendera karena van Persie telah di posisi offside.

Menyusul sebuah tendangan penjuru di menit ke-64, Rooney meneruskan bola dengan sepakan tepat ke arah gawang West Ham. Namun, Jaaskelainen masih bisa melambatkan laju bola dan kemudian Gary O\\\'Neil menyapu si kulit bundar di garis gawang.

Jaaskelainen beraksi lagi dengan menepis bola hasil sundulan van Persie, untuk meneruskan umpan silang Valencia, di menit ke-69.

Kedudukan kembali imbang di menit ke-77. Kagawa beraksi dari tepi kotak penalti sebelum kemudian menembak. Bola membentur tiang lalu menjauhi gawang, tapi masih ada van Persie yang dengan cepat menyambut bola muntah. Skor jadi 2-2.

Javier \\\"Chicharito\\\" Hernandez yang beberapa saat sebelumnya masuk menggantikan Kagawa menyambut bola di menit ke-82. Tetapi Jaaskelainen masih bisa mengamankan bola yang sebelumnya bisa disundul oleh Chicharito tersebut.

Susunan Pemain<\/strong>

West Ham: Jaaskelainen, Demel, Collins, Reid, O\\\'Brien, Diame (Collision 83\\\'), Nolan (Taylor 83\\\'), O\\\'Neil (Noble 68\\\'), Jarvis, Carroll, Vaz Te.

Man Utd: De Gea, Da Silva, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Jones, Kagawa (Hernandez 78\\\', Rooney (Giggs 71\\\'), van Persie.



(krs/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Napoli Tekuk Chievo 3-1

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 23:16 WIB Napoli langsung bangkit setelah dikalahkan Real Madrid di arena Liga Champions. Partenopei menekuk Chievo dalam lanjutan Serie A dengan skor 3-1.
  • Inter Paling Subur pada 15 Menit Akhir Laga

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 22:07 WIB Inter Milan memetik kemenangan dramatis saat melawat ke markas Bologna. Nerazzurri menjadi tim yang produktif di 15 menit akhir pertandingan.
  • Piala Presiden

    Madura United Akhiri Babak Grup dengan Kemenangan

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 20:59 WIB Kemenangan tipis diraih Madura United di laga terakhir babak grup Piala Presiden 2017. Menghadapi PSCS Cilacap, Madura United memenangi laga dengan skor 1-0.
  • Tentang Kartu Merah Ketiga Balotelli di Nice

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 19:26 WIB Mario Balotelli mendapat kartu merah ketiganya di Nice. Kartu itu didapatnya usai mencaci wasit, kendatipun Balotelli tidak disalahkan pelatihnya.
  • Liga Champions

    Dani Alves Yakin Barca Mampu Comeback

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 16:02 WIB Barcelona dihadapkan tugas mahaberat untuk lolos ke perempatfinal, menyusul kekalahan telak di leg I. Dani Alves tetap yakin Barca bisa memenuhi tugas tersebut.
  • Torehan Seabad Lincoln City

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 13:47 WIB Lincoln City sukses menembus perempatfinal Piala FA untuk menghadirkan torehan istimewa berusia lebih dari 100 tahun alias seabad.
  • Usai 413 Menit, Diego Costa Cetak Gol Lagi

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 08:00 WIB Diego Costa mampu buka puasa gol untuk Chelsea. Penyerang asal Spanyol itu turut menjadi kemenangan The Blues di ajang Piala FA.
  • Jelang Barcelona vs Leganes

    Bisa Bangkit, Barca?

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 07:56 WIB Luis Enrique ingin Barcelona segera melupakan kekalahan dari Paris Saint Germain. Enrique menantikan reaksi Barca di pertandingan melawan Leganes.
  • Bale Masih Belum 100%

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 07:11 WIB Gareth Bale masih butuh waktu untuk mengembalikan dirinya ke puncak performa. Tapi itu tak akan menghalangi tekadnya untuk mengantar Real Madrid jadi juara.
  • 'Chelsea Raih Hasil Maksimal karena Tetap Kompak'

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 07:01 WIB Chelsea harus bersusah payah untuk mengalahkan Wolverhampton Wanderers di laga Piala FA. Hasil disebut sebagai buah dari kekompakan tim asal London barat itu.
  • Sevilla Kalahkan Eibar Dua Gol Tanpa Balas

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 04:53 WIB Sevilla berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 2-0 di lanjutan Liga Spanyol, Los Rojiblancos pun menggeser Barcelona di klasemen sementara.
  • Bukan Kemenangan yang Mudah untuk Chelsea

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 04:39 WIB Chelsea memang berhasil menyingkirkan Wolverhampton dari Piala FA. Tapi kemenangan didapat The Blues diraih lewat perjuangan ekstra keras.
  • Duh, Leicester

    Sepakbola | Minggu 19 Feb 2017, 03:23 WIB Penderitaan Leicester City musim ini seperti tiada habisnya. The Foxes baru saja disingkirkan tim divisi ketiga dari ajang Piala FA musim ini.