DetikSepakbola
Kamis 18 April 2013, 03:41 WIB

Dua Kali Tertinggal, MU Akhirnya Berimbang 2-2 dengan West Ham

- detikSport
Dua Kali Tertinggal, MU Akhirnya Berimbang 2-2 dengan West Ham Getty Images
London - Laju Manchester United dalam usaha mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris tertahan di markas West Ham. Dua kali tertinggal, MU akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

Di Upton Park, Kamis (18\/4\/2013) dinihari WIB, Ricardo Vaz Te membuat West Ham unggul lebih dulu di menit ke-16. Antonio Valencia kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-31.

Setelah itu tuan rumah kembali memimpin melalui gol dari Mohamed Diame di menit ke-55. \\\'Setan Merah\\\' akhirnya berhasil mengamankan satu angka lewat gol balasan Robin van Persie.

Hasil itu membuat MU mengoleksi 81 poin dari 33 laga, atau unggul 13 poin dari Manchester City yang ada di posisi dua dan baru memainkan 32 pertandingan. Artinya, MU kini butuh enam poin lagi dari lima laga sisa untuk mengunci gelar--poin maksimal City adalah 86 poin.

Jalannya Pertandingan<\/strong>

West Ham melancarkan serangan pertama. Di menit ke-5, Andy Carroll berhasil menguasai bola di kotak penalti MU. Ia mencari ruang tembak dan kemudian menyepak bola meski arahnya masih belum tepat dari bidang sasaran.

Gawang MU kemudian jebol di menit ke-16. Dari sebuah serangan balik, bola diterima Matthew Jarvis di sisi kanan arah gawang MU. Ia lantas mengirim umpan silang dan bola lalu ditanduk Carroll, untuk kemudian disambut Ricardo Vaz Te di muka gawang. West Ham pun memimpin 1-0.

MU berhasil menyamakan peluang di menit ke-31. Shinji Kagawa mendapatkan bola di arah kanan gawang, menggiringnya, dan kemudian melepaskan umpan jitu ke depan gawang, di mana Antonio Valencia dengan mudah menyepak bola ke dalamnya.

Sebelum turun minum, West Ham mendapatkan tendangan penjuru. Serangkaian kejadian hadir di depan gawang, dengan bola bisa ditinju David De Gea, yang pada prosesnya terkapar di lapangan bersama Patrice Evra. Keduanya mendapat perawatan sesaat sebelum kemudian peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Usai jeda, MU langsung mendapatkan peluang. Wayne Rooney mengoper ke Robin van Persie yang kemudian mengirim bola ke Phil Jones. Tetapi bola gagal diteruskan dengan tepat oleh Jones.

West Ham kembali memimpin di menit ke-55. Guy Demel mengoper bola ke Mohamed Diame, yang kemudian menyepak bola dari tepi kotak penalti dan menciptakan gol kedua tim tuan rumah.

Lima menit kemudian Van Persie menyongsong bola umpan silang dan menyepaknya ke arah gawang meski Jussi Jaaskelainen masih bisa menepis dengan kakinya. Hakim garis rupanya juga sudah mengangkat bendera karena van Persie telah di posisi offside.

Menyusul sebuah tendangan penjuru di menit ke-64, Rooney meneruskan bola dengan sepakan tepat ke arah gawang West Ham. Namun, Jaaskelainen masih bisa melambatkan laju bola dan kemudian Gary O\\\'Neil menyapu si kulit bundar di garis gawang.

Jaaskelainen beraksi lagi dengan menepis bola hasil sundulan van Persie, untuk meneruskan umpan silang Valencia, di menit ke-69.

Kedudukan kembali imbang di menit ke-77. Kagawa beraksi dari tepi kotak penalti sebelum kemudian menembak. Bola membentur tiang lalu menjauhi gawang, tapi masih ada van Persie yang dengan cepat menyambut bola muntah. Skor jadi 2-2.

Javier \\\"Chicharito\\\" Hernandez yang beberapa saat sebelumnya masuk menggantikan Kagawa menyambut bola di menit ke-82. Tetapi Jaaskelainen masih bisa mengamankan bola yang sebelumnya bisa disundul oleh Chicharito tersebut.

Susunan Pemain<\/strong>

West Ham: Jaaskelainen, Demel, Collins, Reid, O\\\'Brien, Diame (Collision 83\\\'), Nolan (Taylor 83\\\'), O\\\'Neil (Noble 68\\\'), Jarvis, Carroll, Vaz Te.

Man Utd: De Gea, Da Silva, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Jones, Kagawa (Hernandez 78\\\', Rooney (Giggs 71\\\'), van Persie.



(krs/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Willian Kini Merasa Matahari Sudah Bersinar Lagi

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 14:42 WIB Buat Willian musim ini menghadirkan dua sisi; yang satu adalah duka dan sisi lainnya adalah rasa gembira. Tapi kini ia merasa matahari sudah bersinar lagi.
  • Jelang Final Piala FA

    Chelsea Habis-habisan untuk Laga Penghabisan

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 14:34 WIB Chelsea belum sedikitpun mengendurkan diri usai memenangi Premier League. Masih ada satu partai penting lagi: final Piala FA melawan Arsenal.
  • Infografis

    The Gunners vs The Blues di Final Piala FA

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 14:16 WIB Final Piala FA 2016-17 akan dihelat akhir pekan ini. Trofi tersebut akan diperebutkan oleh dua klub London, Arsenal dan Chelsea.
  • Mourinho Merasa 'Kecil' di MU

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 13:29 WIB Jose Mourinho punya riwayat sukses yang besar dalam kariernya sebagai manajer. Tapi di Manchester United, dia merasa bukan siapa-siapa.
  • Jelang Final Piala FA

    Arsenal Mengancam Chelsea Lewat Aksi Alexis Sanchez

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 12:43 WIB Di final Piala FA, Arsenal akan mengancam Chelsea lewat aksi Alexis Sanchez. Tapi Victor Moses mengungkap tak rencana khusus untuk menghentikannya.
  • Jadwal Liga Italia Pekan Ini

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 12:20 WIB Serie A Liga Italia akan memainkan pertandingan terakhirnya di akhir pekan ini. Meski juara sudah diketahui, beberapa pertandingan masih menentukan.
  • Jelang Final Piala FA

    Chelsea Percaya Diri Jinakkan 'Meriam London'

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 10:57 WIB Chelsea menyadari partai final tak pernah mudah, apalagi menghadapi Arsenal yang merupakan rival sekota. Tapi The Blues sedang percaya diri.
  • Jelang Final Copa del Rey

    Kesempatan Terakhir Barca untuk Selamatkan Musim

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 10:34 WIB Gagal di La Liga dan Liga Champions, Barcelona masih berpeluang juara di Copa del Rey. Akhir pekan ini akan jadi kans terakhir Barca menutup musim dengan manis.
  • Infografis

    Jose Mourinho Si Spesialis Final

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 10:18 WIB Jose Mourinho membuktikan dirinya memang spesialis partai-partai final. Pria Portugal itu baru saja mengantarkan Manchester United meraih gelar Liga Europa.
  • Final Liga Europa: Ajax 0 - 2 MU

    Ajax Menguasai Pertandingan, MU yang Menang

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 10:08 WIB Di Final Liga Europa 2016-17, Ajax Amsterdam boleh saja menguasai jalannya pertandingan. Tapi gelar juara pada akhirnya disabet Manchester United yang efektif.
  • Jadwal Liga 1 Pekan Kedelapan

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 07:52 WIB Pekan kedelapan Liga 1 pekan ini hanya akan menggelar delapan pertandingan. Satu laga terpaksa diundur karena ada masalah teknis.
  • Jelang Final Piala FA

    Arsenal Berharap Banyak pada Holding

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 05:08 WIB Rob Holding jadi satu dari dua bek tengah Arsenal yang tersedia untuk final Piala FA. Holding diharapkan bisa tampil apik saat menghadapi Chelsea.
  • Puja-Puji untuk Griezmann dari Herrera dan Mata

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 03:52 WIB Antoine Griezmann sepertinya sudah amat dinanti kedatangannya oleh pemain-pemain Manchester United. Ander Herrera dan Juan Mata siap menyambut Griezmann.
  • Jelang Final Piala FA

    Arsenal Takkan Biarkan Hazard Merajalela Lagi

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 02:50 WIB Arsenal tahu betul betapa berbahayanya Eden Hazard jika dibiarkan bergerak bebas. The Gunners pun tak akan mengulangi kesalahan mereka beberapa waktu lalu.
  • Jelang Final Piala FA

    'Si Biru' Tak Rasakan Tekanan

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 02:46 WIB Chelsea akan menghadapi Arsenal di final Piala FA, akhir pekan ini. Bek sayap Chelsea Victor Moses mengatakan, timnya tak rasakan tekanan menyabet gelar juara.
  • Caballero dan Sagna Juga Dilepas City

    Sepakbola | Jumat 26 Mei 2017, 00:52 WIB Daftar pemain yang meninggalkan Manchester City bertambah. Willy Caballero dan Bacary Sagna juga tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari The Citizens.