DetikSepakbola
Senin 23 Desember 2013, 10:58 WIB

Jelang Arsenal Vs Chelsea

Wenger Akui Arsenal Tertekan

- detikSport
Wenger Akui Arsenal Tertekan David Price/Arsenal FC via Getty Images
London - Arsenal siap menjawab keraguan saat menghadapi Chelsea di Emirates, Selasa (24\/12\/2013) dinihari WIB. Jelang pertandingan Arsene Wenger tidak menyangkal bahwa Arsenal merasakan tekanan.

The Gunners<\/em> saat ini ada di posisi ketiga di bawah Manchester City setelah puncak klasemen direbut Liverpool yang pada akhir pekan lalu mengalahkan Cardiff City 3-1.

Meski demikian, dengan jarak satu angka saja, Arsenal bisa kembali merebut posisinya dengan kemenangan atas The Blues<\/em>. Laga itu juga menjadi ajang bagi Mikel Arteta dkk. untuk kembali ke jalur kemenangan usai dihantam City 3-6.

Seperti diketahui, walau sudah memperlihatkan performa oke tidak sedikit yang masih meragukan kemampuan Arsenal dalam persaingan gelar juara di musim ini.

\\\"Saat ini semua orang meragukan kami,\\\" ujar manajer klub Arsene Wenger di situs resmi Arsenal. \\\"Kami memang sudah lama tidak memenanginya (Premier League) itulah mengapa mereka mempertanyakan kami.\\\"

\\\"Itu (kemungkinan turun ke posisi keempat) memberikan tekanan tapi Anda tidak bisa bermain di Premier League tanpa tekanan.\\\"

\\\"Ada beberapa periode di mana tekanannya sedikit lebih tinggi dan jarak antar pertandingan lebih pendek. Anda harus menghadapi itu dan mencoba menahan stres yang demikian,\\\" imbuh Wenger.

Arsenal dengan koleksi 35 poin, berpeluang turun ke posisi keempat apabila Chelsea yang mempunyai dua poin lebih sedikit berhasil menang. Statistik mencatat bahwa Arsenal cuma sekali mengalahkan Chelsea dalam lima duel terakhirnya di kompetisi domestik, plus rekor buruk Wenger terhadap Jose Mourinho.



(rin/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed