DetikSepakbola
Jumat 27 Desember 2013, 17:05 WIB

Jelang Liga Inggris

Usai Kalah, Liverpool Tetap Pede Tatap Chelsea

- detikSport
Usai Kalah, Liverpool Tetap Pede Tatap Chelsea Getty Images Sport/Mike Hewitt
Liverpool - Setelah Manchester City, kini Liverpool menatap lawan berat lainnya: Chelsea. Meski baru menelan kekalahan di Manchester, The Reds<\/em> percaya diri memetik hasil bagus di London.

Liverpool pulang dengan tangan hampa dari kunjungannya ke Etihad Stadium. Sempat unggul, tim asuhan Brendan Rodgers itu berbalik tertinggal 1-2 dan akhirnya kalah. Mereka pun harus turun dua peringkat ke nomor empat.

Kendati kalah, Rodgers memuji penampilan anak-anak asuhnya<\/a> yang dinilai menyulitkan tuan rumah. Apalagi The Citizens<\/em> saat ini sedang on fire<\/em>, sempurna di sembilan partai kandang dan beberapa pekan sebelumnya menaklukkan Bayern Munich di Allianz Arena, juga mengandaskan Arsenal di kandang.

Statistik laga semalam menunjukkan Luis Suarez dkk. memegang 48% penguasaan bola, melepas 12 tembakan, dan lima on target<\/em> sebagaimana dicatat whoscored<\/em>. Relatif seimbang dengan tuan rumah yang punya 52% penguasaan bola dan melakukan 20 tendangan dengan enam di antaranya tepat target.

Tak ada penurunan performa yang berarti dari laga-laga sebelumnya, di mana tim Merseyside itu memetik empat kemenangan beruntun. Nah, berbekal hal inilah mereka menatap Chelsea, Minggu (29\/12\/2013) malam WIB dengan percaya diri. Angka penuh jadi target untuk kembali ke jalur kemenangan, sekaligus menjaga jarak dengan Arsenal yang memimpin klasemen tetap dekat.

\\"Ini adalah sebuah tanda besar, terutama ketika Anda mempertimbangkan performa yang mereka (City) tampilkan melawan tim-tim besar di Etihad. Kami akan mengambil sisi positifnya,\\" kata gelandang Liverpool Joe Allen di situs resmi klub.

\\"Kalah dalam pertandingan memang mengecewakan, tapi kami punya tantangan masif dan kesempatan lainnya di Stamford Bridge untuk datang dan memetik hasil di sana,\\" lanjutnya.

\\"(Kekalahan) ini hanyalah kemunduran minor, kami telah telah berada di bentuk permainan yang bagus selama ini, memetik hasil-hasil hebat, dan kami merasa kepercayaan diri dan momentum kami benar-benar terbangun. Manajer berkata jika kami bermain seperti ini, sembilan dari 10 laga akan kami menangi dan meraih hasil,\\" ujar pemain 23 tahun ini.

\\"Kami percaya diri, kami akan pergi ke sana dengan kepala tegak dan memastikan kami tampil oke lagi,\\" tegasnya.

Liverpool untuk sementara menempati posisi empat dengan nilai 36. Berturut-turut dari puncak klasemen adalah Arsenal (39), City (38), dan Chelsea (37).



(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed