DetikSepakbola
Senin 13 Januari 2014, 03:44 WIB

Akhiri Rekor Buruk di Markas The Potters, Gerrard Puji Karakter Liverpool

- detikSport
Akhiri Rekor Buruk di Markas The Potters, Gerrard Puji Karakter Liverpool AFP/ANDREW YATES
Stoke - Liverpool punya catatan buruk tiap kali bertandang ke Britannia Stadium, markas Stoke City. Maka setelah susah payah mengalahkan mereka, sang kapten Steven Gerrard pun memuji karakter rekan-rekannya.

Bertandang ke Britannia Stadium, Minggu (12\/1\/2014) malam WIB, Liverpool sempat tampak akan menang mudah setelah unggul 2-0 di 30 menit pertama, lewat gol bunuh diri Ryan Shawcross dan Luis Suarez.

Namun sebelum turun minum, tuan ruamh berhasil menyeimbangkan lagi kedudukan melalui gol Peter Crouch dan Charlie Adam. Catatan buruk tak pernah menang di liga selama 29 tahun pun membayangi.

The Reds<\/em> kemudian sempat unggul lagi lewat penalti Steven Gerrard dan gol kedua Luis Suarez. Namun Stoke masih belum menyerah dan berhasil menipiskan kedudukan lewat gol Jonathan Walters. Kemenangan untuk Liverpool baru menjadi pasti ketika Daniel Sturridge mematikan kesempatan Stoke dengan golnya dua menit sebelum bubaran.

\\"40 menit pertama kami mengendalikan pertandingan. Kami bermain sangat nyaman lalu kami jadi sedikit lengah, membuat sejumlah kesalahan, dan laga jadi benar-benar sulit sejak saat itu,\\" kata Gerrard seperti dikutip Sky Sports.<\/em>

\\"(Kemenangan) Ini sangat berharga. Rekor kami buruk melawan Stoke di laga tandang liga dan kami ingin membenahi catatan itu hari ini. Saya pikir kami menunjukkan karakter yang luar biasa,\\" lanjutnya.

\\"Hasil-hasil seperti inilah yang kami butuhkan jika kami ingin finis di empat besar,\\" tambah gelandang internasional Inggris ini.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Brendan Rodgers kembali menempati urutan empat klasemen dengan nilai 42 dari 21 pertandingan. Mereka unggul satu poin atas Everton di posisi lima dan sementara berjarak tiga angka dari Arsenal di tangga ketiga namun masih punya satu laga tersisa.


(raw/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed