DetikSepakbola
Sabtu 30 Agustus 2014, 18:28 WIB

Tantangan Lebih Berat, Gerrard Minta Liverpool Tiru Konsistensi Musim Lalu

- detikSport
Tantangan Lebih Berat, Gerrard Minta Liverpool Tiru Konsistensi Musim Lalu John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jakarta -

Musim ini Liverpool menghadapi tantangan lebih besar dengan juga harus tampil di Liga Champions. Kapten tim Steven Gerrard meminta rekan-rekannya minimal meniru konsistensi yang dibuat musim lalu untuk meraih sukses.

Liverpool menyudahi musim lalu sebagai runner-up Premier League. Kesempatan untuk meraih titel lepas di laga terakhir. Bagi Liverpool torehan itu sudah menjadi sebuah sukses memperbaiki peringkat dan yang lebih penting kembali mendapatkan tiket Liga Champions.

Nah, konsekuensi tampil di Liga Champions dinilai bukan sebagai perkara gampang. Gerrard pun meminta rekan-rekannya tak terlarut dalam hasil musim lalu. Memang, dia mengakui, Liverpool tak akan mudah mencapai performa yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Tapi, ada satu kunci sukses yang harus dilanjutkan.

"Saya rasa musim ini meningkatkan performa ketimbang musim lalu akan sulit. Kalau itu bisa dilakukan, hasilnya akan jadi juara. Musim lalu adalah musim yang dengan konsistensi yang sungguh hebat. Kami sebuah grup kecil tapi mempunyai konfidensi dan keyakinan," kata Gerrard seperti dikutip Sports Mole.

"Sekarang sudan berubah, kami harus mengalihkan perhatian. Tahun ini kami mempunyai skuat lebih oke, kami mendapatkan pemain yang oke lebih banyak, dengan kompetisi yang lebih banyak dan saya rasa kami bisa mendapatkannya.

"Liga sendiri juga menjadi lebih kompetitif tapi saya yakin kami dapat bersaing sampai akhir. Saya yakin kami akan berbaur. Terluka di saat akhir dan memanfaatkan pengalaman akan membuat kami lebih kuat," ucap pemain 34 tahun itu.

Dari dua laga yang sudah dilakoni di Premier League, Liverpool belum menunjukkan hasil yang meyakinkan. Mereka menang atas Southampton 2-1 dan kalah 1-3 dari Manchester City. The Reds akan menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada Minggu (31/8/2014) WIB sebagai laga terdekat.


(fem/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed