DetikSepakbola
Jumat 05 Juni 2015, 09:23 WIB

Premier League Bakal Tanpa Sponsor Mulai 2016/2017

Rossi Finza Noor - detikSport
Premier League Bakal Tanpa Sponsor Mulai 2016/2017 Getty Images/Laurence Griffiths
London -

Mulai musim 2016/2017, kompetisi teratas Liga Inggris tidak akan lagi dikenal sebagai 'Barclays Premier League'. Sebabnya, Premier League telah memutuskan untuk tak lagi menggunakan sponsor di depan nama mereka.

Dengan demikian, kerjasama Premier League dengan Barclays tinggal tersisa satu musim lagi. Kerjasama antara kedua belah pihak sendiri telah terjalin sejak tahun 2004.

Keputusan untuk tak lagi menggunakan sponsor di depan nama diambil lantaran Premier League ingin mengubah citra brand. Mereka ingin mengikuti liga-liga ternama dari olahraga lain, seperti NBA dan NFL, yang tidak menggunakan sponsor di depan nama mereka.

Selanjutnya, mulai musim 2016/2017, Premier League akan dikenal dengan nama 'The Premier League'.

"Barclays telah menjadi partner yang luar biasa selama menjadi sponsor dari kompetisi ini. Kami antusias untuk bekerjasama dengan mereka pada 2015/2016, musim terakhir mereka sebagai sponsor," ujar juru bicara Premier League di Sky Sports.

Barclays merupakan sponsor kedua sepanjang sejarah Premier League yang bergulir sejak musim 1992/1993. Sebelum disponsori oleh Barclays, yang bergerak di jasa perbankan, Premier League terlebih dulu disponsori oleh salah satu produsen bir, Carling.






(roz/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed