DetikSepakbola
Selasa 23 Juni 2015, 03:13 WIB

Southampton Pinjam Stekelenburg

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Southampton Pinjam Stekelenburg Getty Images/Jean Catuffe
Southampton -

Southampton akhirnya mendapatkan kiper baru di bursa transfer musim panas ini. The Saints baru saja mengumumkan peminjaman Maarten Stekelenburg dari Fulham.

Stekelenburg dipinjam selama semusim penuh oleh Southampton. Kiper asal Belanda itu menjadi pemain ketiga yang direkrut Southampton pada musim panas ini setelah sebelumnya Juanmi dan Cedric Soares lebih dulu bergabung.

Southampton memang butuh penjaga gawang yang bisa diandalkan karena kiper utama mereka, Fraser Forster, sedang menjalani program pemulihan setelah dihantam cedera lutut parah.

"Saya sangat senang telah bergabung," ucap Stekelenburg di situs resmi Southampton.

"Ini adalah klub besar yang akan tampil di kompetisi Eropa -- dan saya bisa bermain. Musim lalu saya tak banyak bermain, jadi ini kesempatan buat saya. Saya bersyukur," tambah kiper 32 tahun itu.

Sejak meninggalkan AS Roma dan bergabung dengan Fulham pada 2013, Stekelenburg melalui masa-masa sulit. Dia jadi cadangan di Fulham dan pada musim lalu dipinjamkan ke AS Monaco. Di Monaco, dia lagi-lagi jarang bermain karena kalah bersaing dengan kiper utama Danijel Subasic.

"Dua musim terakhir bukanlah yang terbaik dalam karier saya. Seperti yang mereka katakan di Inggris: yang terbaik belum keluar," kata Stekelenburg.

Stekelenburg akan kembali bertemu dengan Ronald Koeman di Southampton. Koeman adalah pelatih yang memberi Stekelenburg debut di Ajax Amsterdam pada tahun 2002 silam.

"Maarten adalah seorang kiper yang punya banyak pengalaman di level top, yang akan membuktikan dirinya sebagai tambahan penting di skuat," ujar Direktur Eksekutif Sepakbola Southampton, Les Reed.

"Sementara rehabilitasi Fraser Forster berjalan baik, kedatangan Maarten ke skuat kami dan juga keberadaan Kelvin Davis dan Paulo Gazzaniga akan memberi kami kedalaman untuk musim yang sibuk," kata Reed.


(mfi/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed