DetikSepakbola
Rabu 02 September 2015, 09:51 WIB

Hari Terakhir Summer Transfer Premier League: Sibuknya West Ham, Mahalnya Martial

Kris Fathoni W - detikSport
Hari Terakhir Summer Transfer Premier League: Sibuknya West Ham, Mahalnya Martial Twitter @ManUtd
Jakarta -

Jendela transfer pada bursa musim panas Premier League Inggris sudah ditutup. Ada sejumlah catatan menarik yang hadir pada kesibukan di hari terakhir tersebut.

Sebagaimana dirangkum BBC, sejumlah catatan tersebut di antaranya melibatkan West Ham yang paling sibuk di hari terakhir dan pembelian mahal Manchester United dengan mendatangkan remaja 19 tahun Anthony Martial.

Berikut catatan-catatan menarik di hari terakhir transfer musim panas Inggris 2015/2016.

- West Ham adalah klub tersibuk di hari terakhir bursa transfer setelah langsung mendatangkan empat pemain: Michail Antonio, Nikica Jelavic, Victor Moses, Alex Song.



- Klub-klub Premier League menghabiskan sekitar 90 juta poundsterling pada hari terakhir bursa transfer. Jumlah itu lebih banyak 5 juta poundsterling dibandingkan periode yang sama musim panas lalu.

- Perekrutan Anthony Martial (19 tahun) oleh Manchester United sebesar 36 juta poundsterling (sekitar Rp 779 miliar) membuatnya jadi remaja termahal dunia, dengan nilai itu potensial naik jadi 58 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).


[BBC]

Martial menjadi perekrutan termahal ketiga MU setelah Angel Di Maria (59,7 juta poundsterling) dan Juan Mata (37,1 juta poundsterling).

- Transfer bernilai besar lain pada hari terakhir bursa transfer termasuk bek Argentina Ramiro Funes Mori yang gabung Everton dari River Plate dengan nilai 9,5 juta poundsterling dan kepindahan Virgil van Dijk ke Southampton dari Celtic senilai 11,5 juta poundsterling.

- West Brom menolak tawaran keempat untuk Saido Berahino, membuat pemain bersangkutan mengindikasikan ia tak bakal pernah lagi bermain untuk the Baggies.





(krs/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed