DetikSepakbola
Minggu 03 Januari 2016, 02:33 WIB

Kalahkan Watford, City Akhirnya Menang Tandang Lagi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kalahkan Watford, City Akhirnya Menang Tandang Lagi Getty Images/Ian Walton
London -

Manchester City menyudahi puasa kemenangan di enam laga tandang terakhirnya. Menghadapi Watford, The Citizens yang tertinggal lebih dulu akhirnya menang dengan skor 2-1.

Pada laga pekan ke-20 yang digelar di Vicarage Road, Minggu (3/1/2015) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Gol bunuh diri Aleksandar Kolarov membawa Watford unggul, sebelum dua gol, masing-masing dari Yaya Toure dan Sergio Aguero, membawa City meraih tiga poin berharga. Ini adalah kemenangan tandang pertama City setelah terakhir kali menang di kandang Crystal Palace September lalu.

Dengan hasil ini City tetap di posisi ketiga klasemen, namun selisih dengan Leicester City di posisi kedua adalah satu poin. City punya 39 poin sementara lawannya, Watford, di urutan ke-9 dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Watford tampil menyerang sejak menit awal dan tak memberikan City kesempatan mengembangkan permainan. Di menit ke-11 backpass tanggung Nicolas Otamendi nyaris memudahkan Troy Deeney mencetak gol.

Beruntun Aleksandar Kolarov dengan cepat menghalau pergerakan Deeney dan terbuanglah peluang Deeney membahayakan gawang Joe Hart.

Dua menit kemudian Odion Ighalo mampu lepas dari kawalan Eilaquim Mangala di kotak penalti. Usai memutar badan, Ighalo menyepak bola dari jarak dekat tapi bisa dihadang kaki Hart.

Di menit ke-19 City mendapat kans pertamanya bikin gol. Kevin De Bruyne melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Heurelho Gomes. Bola rebound yang hendak disambar Aguero dengan cepat juga dihalau Gomes.

Setelah itu City yang berbalik mendominasi pertandingan dan beberapa kali merepotkan pertahanan Watford. Salah satunya di menit ke-29 ketika sepakan Fernandinho dari sudut sempit mampu ditepis oleh Gomes.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, tempo permainan makin meningkat dan kedua tim saling bertukar serangan.

Sampai kebuntuan pecah pada menit ke-55. Ben Watson mengambil sepak pojok namun bola mengarah langsung ke tiang jauh gawang Hart, di mana bola terlihat sempat sedikit menyentuh kepala Kolarov dan menjebol jala City.

Pada akhirnya pihak Premier League memutuskan gol tersebut sebagai gol bunuh diri Kolarov.

Di menit ke-65 Jose Holebas melepaskan sepakan menyilang namun bola masih menyamping di sisi kiri gawang.

Tiga menit kemudian umpan tarik De Bruyne menemui Yaya Toure di kotak penalti tapi masih melebar dari sasaran.

Begitupun peluang De Bruyne pada menit ke-70 terbuang sia-sia ketika tembakan kerasnya masih bisa ditepis Gomes.

Kedudukan imbang pada menit ke-81 ketika korner Kolarov disambut sepakan voli kaki kiri Yaya Toure yang tak bisa dihalau Gomes.

Aguero! Pada menit ke-83 serangan dari sisi kanan dibangun oleh Silva dan Bacary Sagna. Nama terakhir membuat umpan silang ke kotak penalti yang disundul sempurna oleh Aguero dan Gomes hanya terpaku meliahat gawangnya bobol. City kini unggul 2-1.

Dua menit sebelum waktu normal habis, Ighalo dapat kans bikin. Sayangya sontekannya dari jarak dekat mampu diamankan Hart. Skor 2-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Watford: Gomes; Nyom, Cathcart, Britos, Holebas; Abdi, Capoue, Watson, Jurado (Guedioura 86'); Ighalo, Deeney.

Man City: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala (Bony 75') , Kolarov; Toure, Fernandinho; De Bruyne, Silva, Sterling (Jesus Navas 60'); Aguero (Demichelis 86').


(mrp/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed