DetikSepakbola
Minggu 03 Januari 2016, 05:25 WIB

Pellegrini: Gol Watford Cuma Keberuntungan, City Pantas Menang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Pellegrini: Gol Watford Cuma Keberuntungan, City Pantas Menang Action Images via Reuters / Paul Childs Livepic
Watford - Manuel Pellegrini memuji semangat juang Manchester City untuk membalikkan keadaan saat melawan Watford. Pellegrini menilai City layak untuk menang sementara Watford hanya beruntung bisa mencetak gol.

Dalam pertandingan di Vicarage Road Stadium, Minggu (3/1/2016) dinihari WIB, City unggul dalam penguasaan bola dengan rasio 52:48. Tim tamu juga tampil lebih agresif dengan melepaskan 16 tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Kendati demikian, City tertinggal lebih dulu dari Watford di menit ke-55. Tuan rumah memimpin setelah Aleksandar Kolarov melakukan gol bunuh diri.

Upaya City untuk mengejar ketertinggalan baru membuahkan hasil di menit ke-82 lewat sepakan Yaya Toure. Sundulan Sergio Aguero dua menit berselang akhirnya memberi kemenangan 2-1 untuk City.

"Penting kami mengambil risiko tapi kami terus bermain. Watford cuma mempertahankan keunggulannya. Itu adalah gol yang berbau keberutungan, itu bukan sepak pojok, dan itu adalah gol bunuh diri. Kami punya dua peluang bersih sebelum itu," ujar Pellegrini kepada BBC Sport.

"Kami punya penguasaan bola lebih besar, upaya, dan tembakan ke gawang yang lebih banyak. Kami mengalahkan tim yang sulit dan pantas mendapatkan tiga poin," imbuhnya.

Kemenangan memang tak mengubah posisi City di peringkat ketiga klasemen Premier League. Tapi The Citizens tetap menjaga jarak dengan dua tim di atas mereka. City kini terpaut tiga angka dari Arsenal yang ada di urutan pertama dan cuma selisih satu angka dari Leicester City.




(nds/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed