DetikSepakbola
Kamis 14 Januari 2016, 07:05 WIB

Kalem Saja, Leicester

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kalem Saja, Leicester REUTERS/Dylan Martinez
London - Setelah Premier League musim ini memasuki paruh kedua, Leicester City masih bertahan di papan atas, bahkan sekarang menempel puncak klasemen. Meski begitu, The Foxes diminta untuk tetap kalem.

Leicester memetik kemenangan di pekan ke-21. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di White Hart Lane, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Robert Huth lewat sundulan kepala pada menit ke-83.

Leicester tak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah. Spurs terus menggempur mereka dan punya peluang-peluang bagus lewat Dele Alli, Christian Eriksen, Erik Lamela, dan Harry Kane.

Peluang terbaik Spurs didapat Kane pada babak kedua. Kane yang mendapatkan operan terobosan dari Lamela langsung berhadapan dengan penjaga gawang Kasper Schmeichel, tapi sontekan Kane bisa diantisipasi Schmeichel dan bola kemudian cuma menghantam mistar.

"Sebuah kemenangan fantastis atas sebuah tim besar," seru manajer Leicester, Claudio Ranieri, seperti dikutip Reuters.

"Pada awalnya memang sulit karena Tottenham memulai pertandingan dengan sangat baik. Namun, kami mempertahankan ketenangan dan bentuk permainan kami. Perlahan-lahan kami membaik dan menciptakan beberapa peluang bagus untuk mencetak gol," imbuh Ranieri.

"Babak kedua adalah sebuah pertandingan yang terbuka. Kami menciptakan beberapa peluang, mereka menciptakan beberapa peluang, dan kami menang. Kami sangat senang," katanya.

Berkat kemenangan atas Spurs, Leicester kini menempel ketat pimpinan klasemen sementara, Arsenal. Kedua tim sama-sama punya 43 poin, tapi Arsenal unggul selisih gol.

"Sayangnya, ini baru bulan Januari, bukan Mei. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," ucap Ranieri.

"Kami harus tetap kalem dan yakin dengan apa yang sedang kami lakukan," kata manajer asal Italia itu.


(mfi/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed