DetikSepakbola
Kamis 14 Juli 2016, 07:41 WIB

Sulap Kalau Mourinho Langsung Bawa 'Setan Merah' Juara

Rossi Finza Noor - detikSport
Sulap Kalau Mourinho Langsung Bawa Setan Merah Juara Foto: REUTERS/Andrew Yates
Manchester - Bisakah Jose Mourinho langsung membawa Manchester United menjadi juara? Kalau bisa, itu artinya Mourinho punya sesuatu yang hanya bisa dilakukan tukang sulap.

Sepanjang kariernya sebagai manajer, Mourinho sudah beberapa kali membawa timnya menjuarai liga pada musim pertamanya. Ini dilakukannya di FC Porto pada 2002/2003, Chelsea pada 2004/2005, dan Inter pada 2008/2009. Namun, ia gagal melakukannya di Real Madrid pada 2010/2011 dan di kesempatan keduanya di Chelsea pada 2013/2014.

Eks striker United, Andy Cole, juga meyakini bahwa membawa United langsung jadi juara Premier League bukanlah sesuatu yang mudah. Terlebih, tugas Mourinho bukan hanya memberikan United trofi, tetapi juga membangun ulang skuat.

"Jika Jose Mourinho datang ke Man United dan menjadi juara (Premier League) dalam musim pertamanya, itu seperti sesuatu yang dilakukan Dynamo si tukang sulap," ujar Cole kepada BBC Radio.



Dynamo yang dimaksud Cole adalah pesulap dan ilusionis terkenal Inggris. Pria dengan nama asli Steven Frayne tersebut pernah punya acara tv sendiri bernama "Dynamo: magician impossible" di stasiun BBC One.

"Yang seperti itu tentunya bakal fantastis. Dia pasti sadar betapa sulitnya datang ke Man United dan mencoba untuk langsung menjadi juara di musim pertama," kata Cole.

Mourinho sendiri tidak menyembunyikan ambisinya. Kendati kariernya sebelum ini berujung dengan pemecatan sebelum musim berakhir, manajer asal Portugal itu belum kehilangan kepercayaan dirinya.

"Saya takkan merendah ketika bicara target, saya cukup agresif mengenai hal itu. Saya ingin segalanya dan memenangi seluruh laga, main bagus, bikin gol, tak kebobolan, segalanya," ujar Mourinho kepada situs resmi United.


(roz/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed