sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Agu 2016 10:17 WIB

Lingard Kini Lebih Percaya Diri

Lucas Aditya - detikSport
Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Foto: Action Images via Reuters / Andrew Couldridge
Manchester - Jesse Lingard sudah berhasil menembus skuat utama Manchester United. Kepercayaan dirinya saat beraksi di tengah lapangan hijau kini sudah lebih tebal.

Lingard menunjukkan penampilan yang bagus saat MU melakoni pertandingan Community Shield melawan Leicester City, Minggu (7/8/2016). Di laga itu, MU menang 2-1, Lingard menyumbangkan satu gol. Satu gol MU lainnya dikemas oleh Zlatan Ibrahimovic.

Gol itu dicetak dengan cara yang luar biasa. Lingard mampu melakukan solo run dari tengah lapangan, melewati beberapa pemain The Foxes, lalu menceploskan bola ke gawang yang dikawal Kasper Schmeichel.

Bagi Lingard, bukan kali ini saja dia menyumbangkan gol di laga final untuk MU. Di final Piala FA musim lalu, dia menjadi pencetak gol kemenangan 2-1 atas Crystal Palace.

"Saya pikir kepercayaan diri. Setelah beberapa pertandingan Anda tak mencetak gol, kepercayaan diri Anda bisa sedikit turun, tapi para pemain di sekitar saya banyak memberikan bantuan agar saya bisa terus menjaga kepercayaan diri," kata Lingard di situs resmi MU.

"Saya pikir itu mengenai hal kepercayaan diri lagi. Selalu ada aura mengenai Old Trafford dan bermain di depan para fans di stadion yang besar, yang sudah saya pikirkan."

"Sebagai pemain muda, beberapa pertandingan pertama Anda selalu membuat gugup, tapi kepercayaan diri saya tumbuh setelah kian sering bermain di sana," imbuhnya.


(cas/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed