DetikSepakbola
Rabu 02 November 2016, 02:22 WIB

Sane dan Guendogan Bisa Jadi Aset Besar untuk City

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Sane dan Guendogan Bisa Jadi Aset Besar untuk City Foto: Leroy Sane (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester - Dietmar Hamann mendukung langkah Manchester City mendatangkan Leroy Sane dan Ilkay Guendogan di bursa transfer lalu. Hamann menyebut dua pemain itu bisa menjadi aset besar untuk The Citizens.

Sane didatangkan City dari Schalke 04 dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 37 juta poundsterling. Sementara itu, Guendogan diboyong dari Borussia Dortmund dengan biaya sekitar 20 juta poundsterling.

Sane, yang datang ke City dalam kondisi tidak fit, sejauh ini telah tampil pada delapan pertandingan bersama City. Pemain sayap berusia 20 tahun itu menyumbangkan dua assist.

Meski performa Sane bersama City belum bisa dibilang istimewa, Hamann yakin dia punya talenta besar dan akan membuktikannya di masa depan.

"Dia (Sane) adalah pemain bagus. Dia baru saja kembali (mendapatkan kebugaran)," ujar Hamann, yang pernah membela City selama tiga musim, kepada Omnisport.

"Dia bergabung belakangan setelah Piala Eropa. Dia akan bagus. Dia pemain yang sangat berbakat. Saya akan menyebut dia adalah pemain depan paling menarik yang kita miliki dalam waktu yang lama," tuturnya.

Sementara itu, kontribusi Guendogan untuk City sudah lebih kelihatan. Gelandang berusia 26 tahun itu sudah tampil reguler sebagai starter dengan sumbangan tiga gol dan satu assist dalam sembilan laga.
Sane dan Guendogan Bisa Jadi Aset Besar untuk CityFoto: REUTERS/Darren Staples

"Guendogan adalah seorang pemain yang sangat pintar. Dia baru saja kembali dari cedera," ujar Hamann, yang juga pernah memperkuat Liverpool dan Bayern Munich.

"Dia sangat cepat menembus tim inti, yang mana mengejutkan saya karena dia sudah lama absen," tuturnya.

"Mereka (Sane dan Guendogan) adalah dua pemain yang sangat bagus, yang bisa menjadi aset besar untuk City selama bertahun-tahun ke depan," kata Hamann.



(mfi/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed