DetikSepakbola
Rabu 11 Januari 2017, 23:56 WIB

MU yang Sedang Pede-pedenya Siap Sambut Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MU yang Sedang Pede-pedenya Siap Sambut Liverpool Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Manchester - Serangkaian kemenangan beruntun membuat Manchester United sangat percaya diri. Itu jadi modal untuk menghadapi Liverpool akhir pekan ini.

MU mencatatkan laju yang mengesankan belakangan ini. Sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi dilewati 'Setan Merah' dengan kemenangan.

Terakhir, MU membukukan kemenangan 2-0 atas Hull City di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Hasil tersebut membuka lebar-lebar peluang MU menembus babak final.

Akhir pekan ini, MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu (15/1/2017). Bermodal sembilan kemenangan beruntun membuat MU amat percaya diri menghadapi Liverpool.

"Sebelum menghadapi Reading di hari Sabtu, kami tahu kalau kami punya tiga pertandingan di tiga ajang berbeda," ujar Chris Smalling kepada MUTV.

"Kami tahu bahwa jika kami bisa menjaga rentetan kemenangan maka kami akan sangat percaya diri menghadapi salah satu laga terbesar musim ini," lanjut bek MU itu.

"Setiap orang benar-benar bersemangat menyambutnya dan sekarang kami bisa mengalihkan fokus ke laga itu. Saya pikir kami akan pulih di hari Rabu, kemudian kami punya beberapa hari yang bagus untuk mengerjakan taktik soal bagaimana meredam ancaman mereka dan benar-benar memaksimalkan permainan kami sendiri untuk menjaga laju ini."

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini di papan atas klasemen," katanya.

MU saat ini menempati peringkat enam klasemen dengan 39 poin dari 20 laga. Sementara Liverpool ada di posisi dua dengan 44 poin.


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed