DetikSepakbola
Kamis 12 Jan 2017, 18:01 WIB

'Pekerjaan Mourinho Paling Berat Dibanding Manajer Tim Papan Atas Lainnya'

Lucas Aditya - detikSport
Pekerjaan Mourinho Paling Berat Dibanding Manajer Tim Papan Atas Lainnya Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Manchester - Liga Inggris saat ini dipenuhi dengan banyak manajer top. Jose Mourinho yang menangani Manchester United dinilai mempunyai tugas yang paling berat.

Mourinho datang ke Old Trafford selepas MU ditangani oleh Louis van Gaal. Permainan MU bersama meneer Belanda itu mendapatkan kritik karena minim gol.

Sejak menangani MU musim ini, Mourinho sempat mengalami masa-masa sulit dari bulan Oktober sampai awal Desember. Dalam tujuh pertandingan, mereka cuma menang dua kali, seri tiga kali, dan dua kali menelan kekalahan.

MU kini sudah membaik dengan catatan sembilan kemenangan beruntun di semua ajang. Mereka juga sudah tak pernah kalah dalam 15 pertandingan terakhir.

Eks bek MU, Rio Ferdinand, bilang bahwa Mourinho mempunyai pekerjaan paling sulit di Liga Inggris. Sampai saat ini, hal itu masih berlangsung.

"Saya pikir Jose mempunyai pekerjaan paling berat di antara tim-tim pepan atas lainnya dalam hal personal, mengubah mentalitas di sebuah klub sepakbola, melawan filosofi yang terus ditanamkan dalam beberapa tahun terakhir, mengubah banyak hal, dan itu merupakan pekerjaan besar untuknya. Dan itu masih sampai saat ini," ujar Ferdinand di situs resmi MU.

Di Liga Inggris saat ini ada beberapa manajer top yang berkiprah. Di tim-tim papan atas ada Josep Guardiola (Manchester City), Juergen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Arsene Wenger (Arsenal).


(cas/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed