DetikSepakbola
Minggu 05 Februari 2017, 02:41 WIB

Penalti Kane Menangkan Spurs Atas Middlesbrough

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Penalti Kane Menangkan Spurs Atas Middlesbrough Foto: Getty Images/Justin Setterfield
London - Tottenham Hotspur memenangi duel sengit dengan Middlesbrough dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal The Lilywhites dibuat Harry Kane lewat titik putih.

Pada pertandingan yang dihelat di White Hart Lane, Minggu (5/2/2017) dinihari WIB, Spurs bermain full team dan hanya kehilangan Danny Rose yang cedera. Posisinya digantikan Ben Davies.

Memaksimalkan kekalahan Arsenal dari Chelsea dan demi menjaga persaingan dengan pemuncak klasemen Liga Inggris itu, Spurs pun tampil mendominasi sedari menit awal.

Lewat kombinasi Kane, Christian Eriksen, Dele Alli, dan Son Heung-Min, Spurs menekan habis Boro. Tapi Boro sempat mengancam di menit awal ketika tandukan Adama Traore dari jarak dekat melayang tipis di atas mistar Hugo Lloris.

Spurs membalas lewat Son yang mendapat peluang terbuka di depan gawang tapi Victor Valdes mampu mengadangnya. Demikian pula dengan sepakan Eriksen di menit kesembilan yang masih melebar dari sasaran.

Di menit ke-25 Eriksen mengirim bola sepak pojok yang disambut tandukan Toby Alderweireld namun menghantam mistar gawang.

Kane membuang peluang di menit ke-35 ketika dia menyambut bola crossing Son dari jarak dekat. Namun bola hasil sepakannya malah melayang di atas mistar.

Striker Timnas Inggris itu sempat bikin gol tiga menit sebelum babak pertama habis tapi dianulir karena sudah terjebak offside. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Masuk di babak kedua, Spurs langsung menekan dan di menit ke-51 mendapat kans lewat Eriksen tapi sepakannya bisa ditepis Valdes.

Barulah pada menit ke-58, kebuntuan pecah ketika wasit memberi hadiah penalti kepada Spurs menyusul pelanggaran Bernardo kepada Son. Kane yang maju sebagai eksekutor dengan mudah menaklukkan Valdes.

Penalti Kane Menangkan Spurs Atas MiddlesbroughFoto: Reuters / Peter Nicholls


Semenit kemudian Valdes menepis peluang Spurs lewat sepakan keras Eriksen dan berujung sepak pojok.

Boro coba terus menekan pertahanan Spurs namun usaha mereka sia-sia. Ada satu peluang emas di masa injury time lewat Marten De Roon tapi sepakan kaki kirinya di kotak penalti masih melebar ke sisi kanan.

Spurs tetap menang 1-0 dan tambahan tiga angka membuat mereka naik ke posisi kedua dengan 50 poin dari 24 laga, selisih sembilan angka dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara Boro di posisi ke-14 dengan 26 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Dier (Winks 88'), Davies; Wanyama, Dembele; Son (Sissoko 81'), Alli, Eriksen; Kane (Janssen 90').

Middlesbrough: Valdes; Bernardo, Chambers, Gibson, Friend; Traore ( Bamford 80'), De Roon, Clayton, Forshaw (Guedioura 62'), Downing (Stuani 62'); Negredo.



(mrp/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed