DetikSepakbola
Sabtu 18 Feb 2017, 00:33 WIB

Guardiola Tak Yakin Gabriel Jesus Akan Main Lagi Musim Ini

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Guardiola Tak Yakin Gabriel Jesus Akan Main Lagi Musim Ini Foto: REUTERS/Peter Nicholls
Manchester - Penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus, akan absen lama setelah mengalami cedera serius. Manajer Pep Guardiola tak yakin apakah pemain asal Brasil itu bisa main lagi pada musim ini.

Gabriel Jesus mengalami retak tulang metatarsal saat City mengalahkan Bournemouth 2-0, Senin (13/2) lalu. Kondisi tersebut memaksanya untuk menjalani operasi di Barcelona.

Gabriel Jesus diperkirakan butuh waktu dua hingga tiga bulan untuk memulihkan diri. Artinya, dia mungkin saja comeback sebelum musim 2016/2017 berakhir.

(Baca juga: Retak Metatarsal, Gabriel Jesus Absen Tiga Bulan)

"Semalam dia menjalani operasi, yang berjalan sangat baik," jelas Guardiola di Soccerway.

"Hal yang paling penting sekarang adalah pemulihan yang baik dan dia akan kembali ketika sudah fit. Saya tak tahu apakah itu terjadi pada akhir musim ini atau musim depan," katanya.

"Sekarang saatnya tenang. Semua dukungan kami untuknya dan keluarganya. Kami akan menunggu dia kembali," kata Guardiola.

Cedera parah ini merupakan pukulan telak untuk Gabriel Jesus dan City. Penyerang berusia 19 tahun itu sebenarnya sedang on fire setelah mencetak tiga gol dan dua assist dalam empat pertandingan pertamanya bersama The Citizens.

Tapi, cederanya Gabriel Jesus juga memberi peluang kepada Sergio Aguero untuk kembali menjadi pilihan utama di lini depan. Aguero sebelumnya sempat tergusur ke bangku cadangan karena kedatangan Gabriel Jesus.

"Dia harus melakukan apa yang sudah dia lakukan sejak awal kariernya. Tidak lebih," ujar Guardiola soal Aguero.

"Tak mudah bagi seorang pemain yang tidak tampil. Sergio lebih dari sekadar profesional," katanya.



(mfi/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed